Roma Berimbang dengan Porto, Mkhitaryan-Pepe Nyaris Berantem

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 29 Jul 2021 10:30 WIB
Portos and Romas players argue during a friendly football match between AS Roma and FC Porto at the Bela Vista stadium in Lagoa on July 28, 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Henrikh Mkhitaryan dan Pepe nyaris berkelahi saat Porto berimbang dengan Roma 1-1 di laga pramusim. (Foto: AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Setubal -

Sebuah momen panas terjadi saat AS Roma diimbangi Porto 1-1 di laga pramusim. Terjadi keributan yang melibatkan Pepe dan Henrikh Mkhitaryan.

Porto bertindak sebagai tuan rumah ketika menjamu Roma di Campo Bela Vista, Setubal, Kamis (29/7/2021) dinihari WIB. Kedua tim sama kuat di babak pertama, sebelum Giallorossi memecah kebuntuan lewat gol Gianluca Mancini di menit ke-56.

Dalam situasi keunggulan Roma 1-0, insiden tersebut terjadi. Dalam rekaman ulang pertandingan yang beredar di media sosial memperlihatkan, Mkhitaryan tidak terima dengan ulah Pepe. Bek Porto itu menabrak Mkhitaryan sampai jatuh tersungkur setelah menerima sodoran Nicolo Zaniolo.

Gelandang Roma tersebut murka kemudian mencoba menendang Pepe. Sejumlah pemain dan ofisial dari kedua kesebelasan buru-buru mendatangi kedua pemain untuk melerai. Aksi dorong juga tampak terjadi.

Insiden itu turut membuat pemain dan staf pelatih yang ada di bangku cadangan ikut masuk ke lapangan. Football-Italia melaporkan, striker Roma Edin Dzeko ikut tersulut emosinya dan meledek Pepe.

"Bravo, kamu tertinggal 0-1, sekarang pergi dan menangislah," ujar mantan striker Manchester City itu.

Pada prosesnya pelatih Roma Jose Mourinho kemudian menarik Mkhitaryan keluar untuk digantikan Carles Perez. Di pinggir lapangan, Mkhitaryan masih kesal sembari nyerocos.

Akhirnya AS Roma harus puas dengan hasil imbang setelah Porto menciptakan gol balasan yang dicetak Vitinha pada dua menit terakhir.

"Ini adalah sikap yang tepat yang kami butuhkan," ucap Mancini usai pertandingan. "Tadi itu adalah pertandingan yang sangat bagus dan sengit. Kami bersenang-senang. Mungkin tadi itu pertandingan persahabatan di atas kertas, tapi beginilah seharusnya pertandingan."

"Jika tidak, tim tidak akan mendapatkan banyak latihan dari situ," simpul dia usai Roma berimbang dengan Porto.

(rin/yna)