Mourinho ke Fans Roma: Kalian Luar Biasa!

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 31 Jul 2021 07:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 04: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Fulham and Tottenham Hotspur at Craven Cottage on March 04, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Pool)
Jakarta -

Jose Mourinho kini sudah menjadi pelatih AS Roma. Juru taktik asal Portugal itu mengaku sangat terkesan dengan fans Giallorossi.

Mourinho kembali ke Italia sejak meninggalkan Inter Milan pada 2010. The Special One berlabuh di Olimpico usai menyetujui pinangan Roma untuk menggantikan Paulo Fonseca.

Performa Roma memang tidak cukup konsisten dalam beberapa musim terakhir. Setelah ajeg finis tiga besar selama lima musim beruntun, Serigala Ibukota merosot dengan nangkring di posisi enam Liga Italia 2018/19, lalu kelima pada musim berikutnya, dan terjerembab ke peringkat tujuh pada 2020/21.

Jose Mourinho sempat mendapatkan sambutan yang sangat meriah ketika pertama kali tiba di AS Roma. Bak seorang superstar, Mourinho ditunggu oleh ratusan suporter di markas klub.

Pelatih berusia 58 tahun itu berbicara kepada saluran YouTube resmi La Lupa. Di sana Mourinho menjawab beberapa pertanyaan dari para fans Roma dan menggarisbawahi soal dukungan yang luar biasa.

"Fans Roma adalah tipe saya, mereka hebat. Olimpico fantastis dan kota ini memiliki sejarah, kekuatan, dan gairah," kata Mourinho.

Mourinho adalah pria kelahiran Setubal. Sebuah kota di Portugal bagian barat dengan penduduk berjumlah lebih dari 120 ribu jiwa.

"Setubal? Rumah adalah satu-satunya kata untuk menggambarkannya. Saya adalah warga dunia, tetapi Setubal adalah rumah," tegasnya.

Roma sudah menjalani lima laga pramusim di bawah asuhan Mourinho. Edin Dzeko dkk meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang saat melawan Porto.

Roma bakal kembali menjalani pertandingan uji coba, yang kali ini melawan Sevilla. Duel itu berlangsung di Stadion Algarve, Portugal, Sabtu (31/7/2021) malam WIB.



Simak Video "Prediksi Juventus VS AS Roma Bersama JCI Medan dan Indoroma"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)