Milan Tak Masalah Jadi Underdog dalam Perebutan Scudetto

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 01 Agu 2021 22:15 WIB
AC Milans Hakan Calhanoglu celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the Serie A soccer match between AC Milan and Sassuolo at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Wednesday, April 21, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
AC Milan tak masalah jadi underdog dalam perebutan gelar juara Liga Italia 2021/2022 (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Bek AC Milan Davide Calabria tak masalah jika timnya tak diunggulkan dalam perebutan gelar juara Liga Italia 2021/2022. Milan ingin menghadirkan kejutan.

Setelah finis di posisi keenam di Liga Italia 2019/2020, Milan jadi kandidat juara di musim lalu. Rossoneri sempat memuncaki klasemen Liga Italia sampai setelah pergantian tahun.

Namun, Milan kemudian digusur oleh rival sekotanya, Inter Milan, yang akhirnya keluar sebagai juara. Sementara Zlatan Ibrahimovic dkk finis sebagai runner-up.

Menyambut musim baru, Davide Calabria tak masalah jika Milan kembali ditempatkan sebagai underdog dalam persaingan scudetto. Milan justru makin termotivasi untuk melanjutkan perkembangannya bersama Stefano Pioli.

"Musim lalu kami finis kedua dan tidak ada yang berpikir kami bisa meraih hasil itu, karena yang difavoritkan jadi juara dalah tim yang masuk empat besar di musim sebelumnya," ujar Calabria kepada Il Corriere dello Sport seperti dilansir Football Italia.

"Kalau sekarang tidak ada yang percaya kepada kami, itu jauh lebih baik. Targetnya adalah terus meningkat."

"Tim harus melanjutkan perkembangan dan musim ini langkah baru menanti kami karena kami akan main di Liga Champions dan menghadapi laga-laga level top lainnya," katanya.

Liga Italia 2021/2022 akan dimulai pada 21 Agustus. AC Milan akan tandang ke markas Sampdoria di pekan pertama pada Selasa (24/8/2021) dini hari WIB.

(nds/bay)