Kiper Baru Milan: Era Donnarumma di San Siro Sudah Selesai, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 31 Jul 2021 09:00 WIB
Peresmian Mike Maignan sebagai kiper AC Milan.
Kiper baru AC Milan, Mike Maignan. (Foto: AC Milan)
Milan -

Kiper baru AC Milan, Mike Maignan, angkat bicara soal kepergian Gianluigi Donnarumma. Dia menghargai apa yang sudah dicapai koleganya itu selama di San Siro.

Kontrak Donnarumma bersama Milan habis pada Juni 2021. Kiper 22 tahun itu enggan memperpanjang masa baktinya di Rossoneri dan memilih hengkang ke Paris Saint-Germain.

Kepergian Donnarumma ke PSG sekaligus mengakhiri kariernya bersama Milan yang sudah terjalin selama enam tahun. Kiper Timnas Italia itu mencatatkan 251 kali penampilan dengan seragam Il Diavolo Rosso, serta mempersembahkan satu titel Piala Super Italia.

AC Milan bergerak cepat dan langsung mendapatkan kiper anyar untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma. Mike Maignan didatangkan dari Lille seharga 15 juta euro dan diikat kontrak hingga 2026.

Maignan ditunjuk sebagai suksesor Donnarumma berkat penampilan gemilangnya selama di Lille. Penjaga gawang 25 tahun itu berhasil mencatatkan 21 clean sheet di musim lalu, paling banyak di lima liga top Eropa, serta membantu timnya juara Liga Prancis 2020/2021.

Maignan percaya diri bisa memberikan yang terbaik di San Siro. Dia ingin bisa melampaui pencapaian Donnarumma, kiper yang dianggapnya telah berkontribusi besar buat Rossoneri.

MILAN, ITALY - FEBRUARY 13:  Gianluigi Donnarumma of AC Milan gestures during the Coppa Italia Semi Final match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 13, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)Gianluigi Donnarumma tinggalkan AC Milan dan pindah ke PSG. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)

"Donnarumma sudah melakukan bagiannya di sini, sudah memberikan kontribusi besar dan menulis sejarahnya. Namun, saya akan menuliskan kisah saya sendiri di Milan dan saya bakal bekerja sekeras dia," kata Mike Maignan, dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

"Aspek mental dan konsentrasi saya luar biasa, pikiran saya selalu siap, sementara dari sudut pandang teknis saya di sini untuk belajar dan saya melakukannya setiap hari. Di Milanello saya langsung merasakan suasana yang hebat, saya diterima dengan sangat baik dan langsung merasakan profesionalisme tingkat tinggi," ujarnya.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)