Santos Konfirmasi Transfer Kaio Jorge ke Juventus

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 12:47 WIB
SANTOS, BRAZIL - JULY 15: Kaio Jorge of Santos celebrates after scoring the first goal of his team during a round of sixteen match between Santos and Independiente as part of Copa CONMEBOL Sudamericana 2021 at Urbano Caldeira Stadium (Vila Belmiro) on July 15, 2021 in Santos, Brazil. (Photo by Carla Carniel-Pool/Getty Images)
Kaio Jorge akan segera bergabung dengan Juventus. Foto: Getty Images/Pool
Jakarta -

Kaio Jorge tinggal menuntaskan kepindahannya ke Juventus. Santos, klub tempatnya bernaung, sudah mengumumkan akan melepas pemain 19 tahun itu ke Bianconeri.

"Santos FC dan Juventus dari Italia sudah menyepakati negosiasi untuk penyerang Kaio Jorge pada Senin (2/8/2021). Klub Italia tersebut menerima syarat dari kami dan sang pemain sekarang akan dilepas untuk pindah ke Eropa," bunyi pernyataan resmi Santos.

Presiden Santos Andres Rueda pun memberi pesan perpisahan untuk Kaio Jorge. Ia mendoakan pemuda kelahiran Olinda, Brasil itu bisa sukses memulai petualangannya bersama Juventus.

"Semoga sukses untuk Kaio Jorge, bocah dari desa kecil yang kami harap bisa menjalani kariernya dengan baik," ujarnya.

Kaio Jorge adalah produk binaan akademi Santos. Ia baru naik ke tim utama pada 2019 silam. Namun ia mulai banyak mendapat kesempatan bermain pada 2020 silam.

Selama 1,5 tahun terakhir, ia turun 76 kali, mencetak 17 gol. Penampilannya membuat Juventus terpikat. AC Milan dan Benfica dilaporkan juga menginginkannya, namun Si Nyonya Tua yang akhirnya mendapatkannya, murah pula.

Dilaporkan Football Italia, Juventus hanya membayar 3 juta Euro plus bonus terkait performa sebesar 1 juta Euro. Kontrak Kaio Jorge akan habis pada 31 Desember 2021, oleh sebab itu Santos memilih menjualnya di musim panas ini ketimbang kehilangan secara gratis di awal tahun 2022.

Meski begitu, Santos akan mendapat bagian keuntungan sebesar 5 persen jika Juventus memilih menjualnya di masa depan.

Kaio Jorge akan menjadi pemain Brasil keempat di skuad Juventus musim ini. Sebelumnya sudah ada Alex Sandro, Danilo, dan Arthur yang siap membimbingnya di Turin.

(adp/krs)