Chiellini Selalu Mau Lanjut di Juve, Teken Kontrak Cuma Formalitas

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 14:10 WIB
FLORENCE, ITALY - APRIL 25: Giorgio Chiellini of Juventus in action during the Serie A match between ACF Fiorentina and Juventus at Stadio Artemio Franchi on April 25, 2021 in Florence, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Giorgio Chiellini tak pernah ragu untuk melanjutkan kariernya di Juventus (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Turin -

Giorgio Chiellini tak pernah ragu untuk melanjutkan kariernya di Juventus. Dia pun menjelaskan kenapa baru menandatangani perpanjangan kontrak baru-baru ini.

Chiellini sempat berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Juventus habis pada 30 Juni lalu. Bek berusia 36 tahun itu berstatus tanpa klub saat memimpin Italia jadi juara Euro 2020.

Usai mengantar Italia jadi juara Euro 2020, Chiellini tak langsung memperbarui kontraknya di Juventus. Bersama keluarganya, Chiellini kemudian menghabiskan libur musim panas bersama keluarga Leonardo Bonucci.

Meski demikian, Chiellini dan Juventus selalu memberi indikasi kalau kerja sama akan dilanjutkan. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, juga pernah menyebut kalau Chiellini akan tetap jadi kapten timnya.

Pada akhirnya Giorgio Chiellini menandatangani kontrak baru dengan Juventus pada Senin (2/8/2021) waktu setempat. Kontrak baru tersebut mengikat Chiellini sampai 2023.

"Saya senang, meski ini kelihatannya seperti formalitas, ini adalah langkah penting dalam hidup," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Saya tiba di sini saat masih baru menginjak dewasa dan sekarang saya bagian dari keluarga, pribadi yang dewasa yang menikmati setiap momen dari tahun-tahun lalu."

"Pada akhirnya tanda tangan adalah formalitas, karena begitu saya tahu kalau tubuh saya masih mengizinkan saya untuk lanjut main, selalu ada keinginan dari kedua pihak untuk lanjut. Cuma timing dari berbagai macam situasi yang menunda penandatanganan ini."

"Hubungan yang sangat dekat antara saya dan Juventus melebihi apa pun. Saya jelas tidak punya keraguan kalau saya akan tetap di sini," kata Chiellini.

Giorgio Chiellini sudah memperkuat Juventus sejak 2005. Hingga kini dia sudah mencatatkan 535 kali penampilan di semua kompetisi bersama Bianconeri.

(nds/adp)