Moratti: Tawaran Rp 2,2 T untuk Lukaku Menggoda Inter

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 02:30 WIB
Milan -

Chelsea diyakini akan menaikkan tawaran untuk striker Inter Milan Romelu Lukaku. Eks Presiden Inter Massimo Moratti merasa klub akan mempertimbangkannya.

Lukaku menunjukkan performa cemerlang sejak bergabung Inter dari Manchester United pada musim panas 2019. Sudah 64 gol dicetak penyerang Belgia itu. Sebanyak 24 gol dan 10 assist menandai torehan Lukaku di Serie A musim lalu guna mengantar Inter menyabet Scudetto pertama sejak 2011.

Chelsea butuh penyerang tengah baru setelah Timo Werner tidak menunjukkan performa menjanjikan. Pada awalnya, si Biru membidik Erling Haaland (Borussia Dortmund), tapi transfer itu sangat sulit diwujudkan. Kini bidikan Chelsea diarahkan kepada Lukaku.

The Blues sudah mengajukan tawaran sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) kepada Inter Milan plus menyertakan bek Marcos Alonso. Akan tetapi, Nerazzurri menolak mentah-mentah tawaran itu. Chelsea pun tidak menyerah.

Tim London Barat itu diyakini menaikkan tawarannya ke Inter menjadi 130 juta euro (sekitar Rp 2,2 triliun). Untuk memikat Romelu Lukaku, Chelsea juga siap menggaji si pemain sebesar 12 juta euro (Rp 204 miliar) per musim, jauh lebih besar dari yang dia terima di Inter saat ini senilai 7,5 juta euro (Rp 127,6 miliar) per musim.

Kabar soal tawaran 'gila' Chelsea demi memboyong Lukaku ke London membuat resah Interisti, yang menuntut agar Inter kukuh menolak. Namun, Moratti meyakini tawaran tersebut menggoda Inter Milan. Apalagi klub sedang butuh suntikan dana di tengah pandemi berkepanjangan.

"Saya membaca di koran tentang negosiasi dengan Chelsea," kata dia kepada Tuttomercatoweb, yang dikutip Football-Italia. "Saya jujur tidak tahu apapun lebih dari apa yang sudah muncul."

"Kita sedang membicarakan tentang 130 juta euro dan untuk Inter, itu jelas sebuah godaan. Saya tidak tahu angka-angkanya dan saya tidak tahu apa yang dibutuhkan klub saat ini. Namun angka-angka yang sedang kita bicarakan ini sudah pasti penting," simpul Moratti membahas tawaran Chelsea pada Inter Milan.

(rin/mrp)