Lukaku Pernah Dibuang Chelsea, Ngapain Balik ke Sana?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 09:30 WIB
MILAN, ITALY - APRIL 11: Romelu Lukaku of FC Internazionale looks on during the Serie A match between FC Internazionale  and Cagliari Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on April 11, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Eks pemain top Italia Antonio Cassano tak senang dengan Romelu Lukaku karena ingin kembali ke Chelsea. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Eks striker top Italia Antonio Cassano takjub dengan rumor tawaran 'gila' Chelsea untuk Romelu Lukaku. Namun, Lukaku diingatkan tentang pengalaman buruknya dulu.

Bintang sepakbola Belgia itu pernah menjalani awal karier yang berat setelah direkrut Chelsea dari Anderlecht pada musim panas 2011. Lukaku tidak banyak diberi kesempatan sehingga hanya bermain 15 kali dalam dua musim untuk si Biru.

Lukaku mulai bersinar di masa peminjamannya. Di West Bromwich, Lukaku sukses menceploskan 17 gol di Liga Inggris 2012/2013, lalu mencetak 15 gol untuk Everton pada 2013/2014 sehingga dipermanenkan. Selama tiga musim berikutnya, Lukaku mengemas 87 gol sebelum menerima pinangan Manchester United pada 2017.

Setelah menghabiskan dua musim yang tak bagus-bagus amat di sana, Romelu Lukaku 'meledak' setelah bergabung Inter Milan pada 2019. Dia mencetak 64 gol termasuk 24 gol di Serie A pada musim lalu yang membawa La Beneamata merebut Scudetto pertama sejak 2010.

Terpesona dengan performa Lukaku, Chelsea berniat membawa mantan pemainnya itu kembali ke London Barat. The Blues dilaporkan siap menggelontorkan 130 juta euro (sekitar Rp 2,2 triliun) dan menawarkan gaji kepada Lukaku sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 204 miliar) setahun. Lukaku disebut-sebut mau kembali ke mantan klubnya itu.

"Kalau betul-betul segitu yang mereka tawarkan, saya akan mengantarkan dia ke sana secara pribadi," kata Cassano di Twitch, yang dikutip Football-Italia. "Meski begitu, saya ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi di sini."

"Dia kan pernah menjalani dua pengalaman buruk di Inggris, satu yang lumayan dengan Everton dan dia ingin kembali ke sana," lanjut mantan pemain Inter Milan itu.

"Saya harus bertanya kepada diri saya sendiri, mengapa kembali ke klub yang tidak menghargai Anda? Apakah itu demi uang?" ceplos Cassano menanggapi gosip Lukaku ingin kembali ke Chelsea.

Simak video 'Chelsea Ngebet Gaet Lukaku, Rayu dengan Gaji Bombastis':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/mrp)