Milan Jadi Peminat Tunggal Ilicic, Minta Harga Murah ke Atalanta

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 17:03 WIB
UDINE, ITALY - JANUARY 20:  Josip Ilicic of Atalanta BC  gestures during the Serie A match between Udinese Calcio and Atalanta BC at Dacia Arena on January 20, 2021 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Ilicic sudah berseragam Atalanta sejak 2017. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini
Jakarta -

AC Milan menjadi peminat satu-satunya Josip Ilicic saat ini. Rossoneri pun menawarkan harga murah kepada Atalanta untuk memboyong penyerang Slovenia tersebut.

Dilaporkan harian Corriere di Bergamo, Milan hanya mau mengeluarkan biaya 5 juta Euro saja untuk Ilicic. Hal ini disebabkan kontrak pemain 33 tahun itu hanya tersisa sampai Juni 2022, meski Atalanta punya opsi perpanjangan hingga 2023.

Sementara itu, Atalanta ingin biaya lebih, setidaknya mendekati 8 juta Euro. Nilai pasaran Ilicic sendiri saat ini mencapai 6 juta Euro, merujuk Transfermarkt.

Milan diperkirakan belum akan berhenti mengejar Ilicic, mengingat sang pemain sebelumnya sudah menyatakan ingin pindah. Dilaporkan Tuttosport, ada cara agar biaya Ilicic bisa tetap murah, dan itu menyangkut Matteo Pessina.

Saat dibeli Atalanta dari Milan pada 2017 dengan harga 1,78 juta Euro, ada kesepakatan yang berisi Milan akan mendapatkan keuntungan 50 persen keuntungan jika Atalanta menjual Pessina di masa depan.

Namun klausul itu akan otomatis batal jika Pessina sudah tampil 100 kali bersama La Dea. Saat ini, pemain 24 tahun itu baru main 59 kali. Nah, Milan disebut bersedia menghapus klausul jika diberi harga murah untuk Ilicic.

Sehingga, jika Pessina dijual di masa depan, Atalanta bisa mendapat untung besar tanpa berbagi dengan Rossoneri.

Musim lalu, Ilicic masih bisa menyumbang 7 gol dan 11 assist dalam 38 penampilan bersama Atalanta, yang finis di posisi tiga Serie A, menembus 16 besar Liga Champions, dan menjadi runner-up Coppa Italia.

Milan sendiri sebetulnya punya stok cukup di lini serang, apalagi mereka baru saja merekrut Olivier Giroud dan memperpanjang masa peminjaman Brahim Diaz dari Real Madrid.

(adp/krs)