Gianluigi Buffon yang Mengikuti Kata Hatinya

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 21:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 19: Gianluigi Buffon of Juventus looks on ahead of the TIMVISION Cup Final between Atalanta BC and Juventus on May 19, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. A limited number of fans will be allowed into the stadium as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A)
Gianluigi Buffon yang Mengikuti Kata Hatinya (Getty Images)
Parma -

Gianluigi Buffon kembali berseragam Parma dan masih akan bermain di usia 43 tahun. Buffon bisa saja pensiun dan bersantai, tapi dia memilih mengikuti kata hatinya.

Gianluigi Buffon kontraknya habis di Juventus pada musim panas ini. Tak butuh waktu lama, Buffon akhirnya kembali pulang ke klub masa kecilnya yakni ke Parma.

Parma sendiri mengalami degradasi musim lalu dari Serie A, yang membuat mereka harus bermain di Serie B musim depan. Namun bagi Buffon, mau Parma ada di liga mana pun dirinya tetap akan menuju ke sana.

"'Akar' saya adalah Parma. Saya senang kembali ke sini dan memakai jersey-nya kembali di waktu yang tepat," ujarnya seperti dilansir dari Football Italia.

"Saya pernah bermain di Serie B ketika usia 28 tahun. Kini, mengapa saya tidak melakukannya di usia 43 tahun?" tambahnya.

[Gambas:Instagram]




Gianluigi Buffon menjelaskan, banyak pihak yang bertanya mengapa dirinya tidak pensiun saja? Atau mungkin, bisa saja mencari posisi di manajemen klub Juventus?

Buffon pun dengan kalem menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Alasan dirinya tetap bermain di level profesional adalah karena mengikuti kata hatinya.

"Saya mendengarkan pikiran saya untuk melihat apakah saya masih memiliki energi yang dibutuhkan untuk tantangan ini. Kemudian hati, karena tanpa hati Anda bahkan tidak bisa memenangkan permainan," jelas Buffon.

"Saya adalah seorang yang realistis. Saya orang yang sederhana, tapi rumit dengan mimpi-mimpi," lanjutnya.

REGGIO NELL'EMILIA, ITALY - MAY 19: Gianluigi Buffon of Juventus reacts during the TIMVISION Cup Final between Atalanta BC and Juventus on May 19, 2021 in Reggio nell'Emilia, Italy. A limited number of fans will be allowed into the stadium as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A)Gianluigi Buffon yang sudah memenangi banyak gelar sepanjang kariernya (Getty Images for Lega Serie A/Claudio Villa)

Gianluigi Buffon sendiri dikontrak Parma sampai tahun 2023 mendatang. Setelahnya belum ada yang tahu, apakah Buffon akan benar-benar pensiun nantinya...

(aff/adp)