Brahimz Diaz: Pioli Pelita dalam Kegelapan

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 12 Agu 2021 04:05 WIB
TURIN, ITALY - MAY 09: Brahim Diaz of A.C. Milan celebrates with Stefano Pioli after scoring their sides first goal during the Serie A match between Juventus  and AC Milan at  on May 09, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Brahim Diaz berlari ke arah Stefano Pioli usai merobek gawang Juventus di musim lalu. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Milan -

Brahim Diaz menjadi pemain AC Milan yang mengenakan jersey nomor 10. Dia mengatakan pelatih Stefano Pioli adalah sosok fundamental dalam kariernya.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu musim lalu telah menghabiskan perjalanannya di San Siro. Dia sukses mencetak tujuh gol dan memberikan empat assist dalam 39 penampilan kompetitif untuk Milan.

Penampilan gemilang Brahim Diaz membuat Milan kembali tertarik meminjam dari Real Madrid. Milan saat ini meminjam Brahim Diaz selama dua musim dengan harga 22 juta euro.

San Siro kini bak rumah untuk Brahim Diaz, yang tak kunjung dapat kepercayaan di Madrid. Pioli menjadi sosok pelita dalam pengembangan karier sepakbola Diaz.

"Pioli mengajari saya banyak hal. Memang benar bahwa LaLiga dan Serie A berbeda, tetapi bola tidak memiliki bahasa dan lapangan yang berbicara. Di Serie A, ada banyak pemain yang sangat berbakat," kata Brahim Diaz kepada surat kabar La Gazzetta dello Sport.

"Dia adalah elemen fundamental yang membuat kami berkembang dan matang dalam setiap aspek," striker 22 tahun itu menegaskan.

Milan pada musim lalu sempat sangat lama menguasai klasemen Liga Italia. Perjalanan Rossoneri mulai terseok-seok di pertengahan musim dan akhirnya harus merelakan gelar juara ke Inter Milan.

"Ada banyak tim kuat yang dapat menempatkan kami dalam kesulitan, tetapi saya hanya memikirkan tim ini. Kami adalah Milan, dan kami harus berjuang untuk menjadi protagonis di setiap kompetisi," Diaz mengungkapkan.

"Saya tidak akan tahu siapa favoritnya. Kami adalah tim yang sangat berbakat, yang bekerja keras dan kami akan mencoba bertarung di Serie A dan kompetisi lainnya."

"Scudetto adalah target yang kami inginkan. Kami melihat bahwa tahun lalu kami nyaris dan kami ingin melakukan yang lebih baik dan finis lebih dulu," tegasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)