Gabung Inter, Dzeko Lupakan Rivalitas dengan Inzaghi

ADVERTISEMENT

Gabung Inter, Dzeko Lupakan Rivalitas dengan Inzaghi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 15 Agu 2021 19:40 WIB
MONZA, ITALY - AUGUST 14: Edin Dzeko #9 of FC Internazionale celebrates his goal with his team-mates during the pre-season friendly match between FC Internazionale and Futbolnyj Klub Dynamo Kyïv at U-Power Stadium on August 14, 2021 in Monza, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images )
Edin Dzeko senang bergabung dengan Inter Milan (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Edin Dzeko mengaku senang bisa bergabung dengan Inter Milan. Ia juga sudah melupakan perseteruan dengan Simone Inzaghi yang dulu terjadi di Derby Roma.

Dzeko tampil sebagai starter saat Inter Milan menghadapi Dynamo Kiev pada laga ujicoba, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Dalam laga debutnya bersama Inter tersebut, Dzeko mampu mencetak satu gol untuk membawa Si Ular menang 3-0. Sementara dua gol lainnya dibuat oleh Nicolo Barella dan Stefano Sensi.

Usai pertandingan menghadapi Kiev ini, Inter kemudian baru mengumumkan secara resmi Dzeko sebagai rekrutan anyar mereka. Penyerang 35 tahun ini merapat ke Giuseppe Meazza dengan status bebas transfer dari AS Roma. Namun, Inter harus membayar sekitar 1,5 juta euro kepada AS Roma jika mereka mampu finis empat besar musim ini.

Dzeko dikontrak selama dua tahun di Inter dengan gaji sekitar 5 juta euro per musim. Ia diproyeksikan untuk menggantikan peran Romelu Lukaku yang hengkang ke Chelsea sebagai ujung tombak Inter.

Dzeko mengaku begitu senang bisa bergabung dengan Inter. Ia berterima kasih Nerazzurri yang masih percaya kepadanya bisa memberikan kontribusi besar di usia yang sudah tak muda lagi.

"Mereka masih berpikir saya bisa membuat perbedaan. Saya tiba di Inter, klub hebat, juara Italia. Dalam enam tahun di Serie A, saya dapat melihat dari dekat apa itu Inter dan apa yang mereka wakili: sekarang, saya bisa bermain dengan mereka dan saya sangat senang," ujar Dzeko dikutip Football Italia.

"Saya tidak sabar untuk pergi ke lapangan dengan rekan tim saya."

Dzeko juga tak masalah harus dilatih oleh Simone Inzaghi di Inter yang dulu merupakan rivalnya kala di Derby della Capitale. Kala itu, Dzeko membela Roma sementara Simone Inzaghi di kubu berseberangan melatih Lazio.

Pemain asal Bosnia dan ini Herzegovina mengaku sudah berbicara dengan Inzaghi dan keduanya punya hubungan yang sangat baik. Ia bertekad bahu membahu dengan Inzaghi untuk membawa Inter berprestasi.

"Saya berbicara dengan pelatih, kami bercanda bersama. Dia mengatakan kepada saya: 'Setidaknya kita tidak melawan satu sama lain lagi!'. Kami telah saling berduel berkali-kali," lanjut Edin Dzeko.

"Saya senang bekerja dengannya, karena dia telah menunjukkan kepada Lazio bahwa dia tahu bagaimana melakukan hal-hal hebat. Saya tidak sabar untuk memulai latihan."



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT