Karena si Ular Masih Butuh Striker

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 22 Agu 2021 11:30 WIB
Inter Milans Edin Dzeko, center, celebrates with his teammates Federico Dimarco, left, and Martin Satriano after scoring his sides fourth goal during the Serie A soccer match between Inter Milan and Genoa, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Saturday, Aug. 21, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Inter Milan memang punya Edin Dzeko, tapi masih butuh striker baru (AP/Antonio Calanni)
Milan -

Kemenangan telak Inter Milan atas Genoa tak membuat pelatih Simone Inzaghi puas. Sebab Nerazzurri disebut masih butuh tambahan amunisi di lini serang.

Inter mengawali kiprahnya di Serie A 2021/2022 dengan menjamu Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Ini jadi era baru untuk sang juara bertahan setelah ditinggal tiga pilarnya.

Selain pelatih Antonio Conte, ada juga bek Achraf Hakimi dan penyerang Romelu Lukaku yang dijual musim panas ini karena persoalan keuangan klub. Inter mengandalkan penyerang gaek Edin Dzeko serta gelandang serang asal Turki Hakan Calhanoglu.

Bermain agresif sejak menit awal, Inter sudah unggul 2-0 sebelum laga berjalan 15 menit lewat gol Milan Skriniar dan Calhanoglu. Setelah itu, Inter sejatinya punya beberapa peluang emas tapi gagal dimaksimalkan.

Inter juga sempat menjebol gawang Genoa dua kali lewat Calhanoglu dan Dzeko tapi dianulir wasit. Barulah gol ketiga didapat pada menit ke-74 lewat pemain pengganti Arturo Vidal sebelum ditutup Dzeko di menit ke-88.

Kemenangan 4-0 jadi modal berharga Inter memulai musim ini sekaligus bukti kalau mereka sebenarnya tidak begitu kehilangan Lukaku dan Hakimi. Inter masih tampil agresif dengan membuat 16 attempts sepanjang 90 menit, dengan empat on goal.

Meski begitu, Inzaghi selaku pelatih merasa kekuatan Inter Milan di lini serang belum seperti keinginannya. Dia ingin agar ketajaman tim tetap terjaga sehingga masih mencari penyerang baru sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus.

Penyerang Lazio Joaquin Correa saat ini tengah memasuki proses negosiasi. Demikian juga dengan striker Atalanta Duvan Zapata yang masih mentok soal harga jual si pemain.

Pemain Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram sepertinya tidak jadi dibeli, karena mengalami cedera lutut pada laga semalam. Pemain Napoli Lorenzo Insigne juga masuk dalam radar.

"Wajarnya kami masih harus melengkapi skuad ini, karena tidak menyangka Romelu Lukaku bakal pergi. Dzeko sudah membuktikan kapasitasnya, semoga saja kami bisa memboyong lagi pemain baru yang dapat mencetak gol-gol penting," ujar Inzaghi di Football-Italia.

(mrp/adp)