Baru Sepekan Gabung Juventus, Kaio Jorge Langsung Cedera Saat Latihan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 22:30 WIB
Kaio Jorge
Kaio Jorge (kanan) mengalami cedera saat latihan. Foto: Twitter @ForzaJuveEN
Turin -

Malang betul nasib Kaio Jorge. Ia harus menunda keinginan untuk melakoni debut bersama Juventus, usai menderita cedera saat latihan.

Kaio Jorge baru saja diresmikan sebagai pemain Bianconeri pada 17 Agustus silam, usai dibeli 1,5 juta Euro saja dari Santos. Ia juga sudah duduk di bangku cadangan saat Juventus ditahan 2-2 oleh Udinese pada Minggu (22/8) kemarin, namun tak diturunkan pelatih Massimiliano Allegri.

Apes bagi Kaio Jorge, ia malah mengalami cedera saat berlatih keesokan harinya, Senin (23/8). Dilaporkan situs resmi Juventus, pemuda kelahiran 2002 itu menderita cedera otot rectus femoris di paha kirinya.

"Karena mengeluhkan masalah otot di akhir sesi latihan hari ini, Kaio Jorge menjalani tes di klinik, yang hasilnya terdapat cedera kategori sedang di otot rectus femoris paha kiri. Ia akan menjalani tes selanjutnya dalam 10 hari ke depan, untuk menentukan masa pemulihan," bunyi pernyataan Juventus.

Itu artinya, Kaio Jorge dipastikan absen saat Bianconeri menjamu Empoli di giornata kedua Serie A, Sabtu (28/8) mendatang. Untungnya, setelah itu akan ada jeda internasional, dan Juventus baru bertanding lagi pada tanggal 12 September, saat bertandang ke markas Napoli.

Meski demikian, Football Italia merangkum sejumlah sumber yang mengatakan cedera yang dialami Kaio Jorge biasanya membutuhkan waktu sebulan untuk pulih. Jika benar demikian, striker asal Brasil itu tak cuma terancam absen saat bertemu Napoli, namun juga AC Milan (19 September) dan Spezia (22 September).

Kaio Jorge merupakan calon bintang masa depan Brasil. Kendati baru 19 tahun, ia sudah menjadi andalan Santos sejak dipromosikan ke tim utama pada 2019. Total, ia tampil 80 kali dengan mencetak 17 gol dan 4 assist sebelum akhirnya diboyong Juventus di musim panas kali ini.

(adp/bay)