Milan Kini Lebih Kuat Dibandingkan Musim Lalu

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 24 Agu 2021 10:36 WIB
AC Milans Brahim Diaz, center, celebrates after scoring against Sampdoria goalkeeper Emil Audero during a Serie A soccer match at the Luigi Ferraris stadium, in Genoa, Italy, Monday, Aug. 23, 2021. (Tano Pecoraro/LaPresse Via AP)
AC Milan diklaim lebih kuat dibandingkan musim lalu, meski kehilangan beberapa pemain kuncinya. (Foto: AP/Tano Pecoraro)
Milan -

AC Milan membuka musim 2021/2022 dengan kemenangan atas Sampdoria. Direktur Milan Paolo Maldini mengatakan, skuadnya sudah lebih kuat dibandingkan musim lalu.

Pada pertandingan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Selasa (24/8/2021) dinihari WIB, Rossoneri menang 1-0. Brahim Diaz menjadi pahlawan Milan setelah mencetak gol kemenangan di menit kesembilan.

Di pertandingan itu, Milan memainkan Olivier Giroud sejak awal tapi belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang masih menepi. Bek pinjaman dari AS Roma, Alessandro Florenzi, yang baru bergabung juga belum dimainkan.

Meski kedatangan pemain-pemain baru, Il Diavolo Rosso juga kehilangan beberapa pemain berpengaruh di musim panas ini. Kiper Gianluigi Donnarumma tidak memperpanjang kontraknya lalu pindah ke Paris St. Germain, sedangkan Hakan Calhanoglu menyeberang ke klub rival Inter Milan. Kemudian striker veteran Mario Mandzukic dilepas di akhir musim lalu.

AC Milan mencapai posisi terbaiknya dalam sembilan musim terakhir setelah finis runner-up di 2020/2021. Walau kehilangan pemain-pemain kunci, Maldini berkukuh Milan lebih kuat dibandingkan musim lalu.

"Kami mulai dari basis pada musim lalu, jadi saya akan bilang begitu," kata dia kepada Sky Sport Italia. "Pada line-up malam ini, ada lima pemain kunci yang absen dibandingkan pada musim lalu, tapi saya akan mengatakan bahwa tim ini lebih kuat."

"Kami harus menyelesaikan beberapa hal di bursa transfer dan tim akan lengkap."

AC Milan menjadi salah satu kandidat juara di musim ini bersama dengan juara bertahan Inter Milan dan Juventus. Maldini mengatakan, Milan sah-sah saja memimpikan merebut Scudetto lagi.

"Saya selalu suka bermimpi. Lalu, seperti yang dikatakan [Fabio] Capello bahwa memang tepat menjadi realistis, tapi tidak ada orang yang dilarang bermimpi," cetus Maldini tentang peluang Milan dalam persaingan gelar di musim ini.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)