Chelsea Jual Lagi Pemainnya ke Klub Italia, Kini Zappacosta

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 25 Agu 2021 06:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 07: Davide Zappacosta of Chelsea  during the UEFA Europa League Round of 16 First Leg match between Chelsea and Dynamo Kyiv at Stamford Bridge on March 07, 2019 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Davide Zappacosta resmi tinggalkan Chelsea dan gabung Atalanta (Getty Images/Catherine Ivill)
Bergamo -

Chelsea kembali melepas pemain keempatnya ke klub Italia di musim panas ini. Davide Zappacosta baru saja resmi gabung Atalanta.

Dikutip dari The Athletic, Chelsea sepakat melepas Zappacosta ke Atalanta dengan banderol 10 juta euro atau sekitar Rp 167 miliar, Selasa (24/8/2021) sore waktu setempat.

Zappacosta sejatinya diincar juga oleh Fiorentina tapi Chelsea menolak tawaran klub tersebut, karena cuma bersedia meminjam dulu dengan opsi permanen.

Sementara, Atalanta memang butuh Zappacosta dan berani menebusnya secara tunai, sebelum diikat kontrak berdurasi empat tahun.

Bagi Zappacosta, ini adalah kali ketiganya memperkuat Atalanta. Sebab dia adalah lulusan akademi klub tersebut dan sempat dipinjamkan ke Avellino pada 2011.


Dia kembali ke klub pada 2014/2015 dan kemudian jadi pemain inti dengan torehan 30 penampilan dan tiga gol di musim itu, sebelum dilepas ke Torino.

Zappacosta dibeli Chelsea pada 2017 saat Antonio Conte masih menjadi manajer. Sayang, karier bek 29 tahun itu tidak berjalan mulus karena cedera dan inkonsistensi penampilan.

Zappacosta bahkan sempat dipinjamkan dua kali sepanjang empat tahun berseragam biru-biru, yakni ke AS Roma pada 2019/2020 dan Genoa pada 2020/2021.

Selama memperkuat Chelsea, Zappacosta hanya tampil 52 kali dengan torena dua gol dan mempersembahkan gelar Liga Europa, Community Shield, dan Piala FA

Davide Zappacosta jadi pemain keempat Chelsea yang dilepas ke klub Serie A, setelah Olivier Giroud dan Fikayo Tomori ke AC Milan, serta Tammy Abraham ke AS Roma.

(mrp/pur)