Verona Vs Inter: 7 Fakta Kemenangan Nerazzurri

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 28 Agu 2021 11:00 WIB
Inter Milans Lautaro Martinez celebrates after scoring during the Italian Serie A soccer match between Hellas Verona and Inter Milan, at the Bentegodi stadium in Verona, Italy, Friday, Aug. 27, 2021. (Paola Garbuio/LaPresse via AP)
Inter Milan menang 3-1 atas Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia (Foto: AP/Paola Garbuio)
Verona -

Inter Milan bangkit dari ketertinggalan untuk menang atas Hellas Verona di lanjutan Liga Italia. Berikut ini data dan fakta dari laga Verona vs Inter.

Laga Verona vs Inter di pekan kedua Serie A digelar di Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (28/8/2021) dini hari WIB. Inter pulang dengan poin penuh usai menang 3-1.

Inter tertinggal lebih dulu di menit ke-15 setelah Samir Handanovic melakukan kesalahan saat mengoper bola ke Marcelo Brozovic. Josip Ivan Ilic kemudian memanfaatkannya untuk membobol gawang Inter.

Inter bangkit di paruh kedua dengan mencetak tiga gol. Lautaro Martinez membawa Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-47 sebelum Joaquin Correa bikin dua gol untuk memantapkan kemenangan Nerazzurri.

Dengan hasil ini, Inter masih sempurna di Liga Italia 2021/2022. Pasukan Simone Inzaghi itu untuk sementara memimpin klasemen Liga Italia dengan enam poin dari dua laga.

Berikut ini adalah data dan fakta dari laga Verona vs Inter seperti dirangkum Opta:

- Lautaro Martinez mencetak golnya yang ke-50 untuk Inter di semua kompetisi. Dia mencapai angka ini dalam 133 kali penampilan, rata-rata mencetak gol tiap 174 menit.

- Joaquin Correa adalah pemain pertama yang mencetak dua gol dalam debutnya di Serie A bersama Inter sejak Giampaolo Pazzini pada 2011. Gol pertamanya dicetak di sentuhan keenamnya di laga ini.

- Lautaro Martinez sudah menghadapi kiper Verona Lorenzo Montipo tiga kali di Serie A, mencetak setidaknya satu gol di tiap laga (total 3 gol - 2 gol vs Benevento, 1 gol vs Verona).

- Sejak awal Serie A musim lalu, Samir Handanovic adalah pemain yang paling banyak membuat kesalahan yang berujung gol (4).

- Inter menang di laga Serie A usai tertinggal lebih dulu untuk pertama kalinya dalam 24 laga (terakhir pada 3 Januari di kandang melawan Crotone).

- Inter sekarang tak terkalahkan dalam 21 pertemuan melawan Verona di Serie A (W17, D4).

- Lautaro Martinez terlibat dalam tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Inter di Serie A (2 gol, 1 assist), jumlah yang sama banyaknya denagn yang dia catatkan di 13 penampilan sebelumnya di kompetisi ini.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)