10 Pembelian Termahal di Serie A Musim Panas Ini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 21:45 WIB
Tammy Abraham
Tammy Abraham menjadi rekrutan termahal AS Roma di musim panas ini. (Foto: dok. AS Roma)
Jakarta -

Bursa transfer musim panas ini ditutup pada 31 Agustus 2021. Berikut daftar 10 pembelian pemain termahal di Liga Italia.

Sebanyak 231 pemain didatangkan seluruh kontestan Liga Italia 2021/2022, baik secara permanen, pinjaman, atau kembali dari masa peminjaman. Transfermarkt mencatat, total belanja pemain di Serie A mencapai hampir 550 juta euro (Rp 9,3 triliun).

AS Roma menjadi klub Italia yang paling banyak menghabiskan uang di bursa transfer musim panas ini. Il Giallorosso mengeluarkan dana sebesar 98 juta euro demi mendapatkan enam pemain anyar.

Tammy Abraham menjadi pemain termahal yang diboyong Roma. Striker Inggris itu direkrut dari Chelsea seharga 40 juta euro dan diikat kontrak hingga 2026.

Nilai transfer Abraham merupakan yang tertinggi ketimbang rekrutan dari klub-klub Italia lainnya. Penyerang 23 tahun tersebut juga menjadi pemain termahal ketujuh di Eropa sepanjang musim panas ini.

Nicolas Gonzalez menjadi pemain kedua termahal yang dibeli klub Italia. Winger Argentina itu didapatkan Fiorentina dari Stuttgart dengan mahar mencapai 23,5 juta euro.

Juan Musso menempati posisi selanjutnya sebagai pemain termahal ketiga di Serie A. Kiper 27 tahun tersebut dibeli Atalanta seharga 20 juta euro dari sesama tim Italia, Udinese.

Eldor Shomurodov mengisi posisi keempat pemain dengan harga tertinggi di bursa transfer Serie A, usai didatangkan AS Roma dari Genoa dengan mahar 17,5 juta euro. Mike Maignan (AC Milan) dan Matias Vina (AS Roma) berada di belakangnya dengan masing-masing diboyong seharga 13 juta euro.

Berikut ini 10 pemain termahal Serie A di bursa musim panas 2021, seperti dirangkum dari Sky Italia*:

1. Tammy Abraham: 40 juta euro (AS Roma)
2. Nicolas Gonzalez: 23,5 juta euro (Fiorentina)
3. Juan Musso: 20 juta euro (Atalanta)
4. Eldor Shomurodov: 17,5 juta euro (AS Roma)
5. Mike Maignan: 13 juta euro (AC Milan)
6. Matias Vina: 13 juta euro (AS Roma)
7. Denzel Dumfries: 12,5 juta euro (Inter Milan)
8. Teun Koopmeiners: 12 juta euro (Atalanta)
9. Rui Patricio: 11,5 juta euro (AS Roma)
10. Davide Zappacosta: 9 juta euro (Atalanta)

*tidak termasuk pemain yang dipermanenkan setelah dipinjam musim sebelumnya dan tukar guling pemain.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)