Allegri Cekcok dengan Spalletti Usai Juventus Dibungkam Napoli

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 12 Sep 2021 08:30 WIB
Naples -

Kekalahan Juventus 1-2 di tangan Napoli menyisakan cerita lain. Usai laga, pelatih dari kedua tim dilaporkan terlibat cekcok.

Diberitakan Sky Sport Italia dan dikutip Football Italia, Luciano Spalletti dan Massimiliano Allegri terlibat perdebatan intens di ruang media. Menurut para jurnalis yang hadir, perdebatan ini dipicu kekesalan Spalletti atas komentar Allegri yang tak menghargai kemenangan Napoli.

Allegri menyebut dua gol Napoli tercipta semata-mata karena kesalahan Juventus, dan perkataan itu seperti mengesampingkan perjuangan Lorenzo Insigne dkk di lapangan.

NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 11: Head coach of Napoli Luciano Spalletti gestures during the Serie A match between SSC Napoli and Juventus at Stadio Diego Armando Maradona on September 11, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)Spalletti kesal dengan perkataan Allegri. Foto: Getty Images/Maurizio Lagana

"Saya pergi menyalaminya usai laga dan dia terus berlalu dan mengabaikan saya," ujar Spalletti menceritakan versinya dalam jumpa pers.

"Sebelumnya saya selalu kalah kalau bertemu Juve, untuk sekali ini saya menang dan dia malah menguliahi saya karena berteriak terlalu keras?"

Football Italia menulis Spalletti dan Allegri sama-sama berasal dari wilayah Tuscany dan dikenal blak-blakan dalam mengeluarkan ekspresi sehari-hari, sehingga apa yang ditulis media diyakini hanya merupakan versi halus dari 'percakapan' keduanya, sementara yang aslinya dipercaya lebih sengit.

Juventus kalah 1-2 dalam laga yang berlangsung di Naples, Sabtu (11/9) malam WIB. Alvaro Morata sempat membawa Bianconeri unggul di babak pertama usai memanfaatkan blunder Kostas Manolas.

Namun Napoli berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat Matteo Politano (57') dan Kalidou Koulibaly (85'). Dua gol tersebut memang tercipta dari jarak dekat, tepatnya situasi bola liar di depan gawang yang gagal disapu dengan sempurna oleh pertahanan Juventus.

Kekalahan atas Napoli merupakan yang kedua dari tiga laga yang sudah dilalui Juventus sejauh ini. Satu laga lainnya yakni saat dipermalukan Empoli 0-1 sebelum jeda internasional. Adapun satu laga lainnya yakni ditahan imbang 2-2 oleh Udinese, saat sudah unggul dua gol lebih dulu.

"Ini musim yang panjang, kami perlu mengejar ketertinggalan dari tim lain dan ada banyak waktu untuk memperbaiki diri. Saya pernah mengalami situasi lebih buruk dari ini. Yang penting sekarang adalah bermain baik melawan Malmo (di Liga Champions) pada Selasa (Rabu dini hari WIB), kemduian menghadapi AC Milan di hari Minggu," ujar Allegri, terkait capaian buruk Juventus di awal musim.

(adp/pur)