Zlatan Cengkeram Lucas Leiva, Pemain Lazio Gak Ada yang Bela?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 13 Sep 2021 12:00 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 12: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan looks on during the Serie A match between AC Milan and SS Lazio at Stadio Giuseppe Meazza on September 12, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Ada insiden Zlatan Ibrahimovic mencengkeram leher Lucas Leiva saat AC Milan vs Lazio. Ada pertanyaan soal respons para pemain Lazio terhadap adegan itu.

AC Milan meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Lazio di San Siro, Minggu (12/9) malam WIB. Gol Rossoneri dicetak Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic.

Pada pertandingan tersebut, Ibrahimovic masuk di menit ke-61 babak kedua sebagai pemain pengganti. Ini menjadi momen comeback-nya usai cedera lutut sedari Mei lalu.

Cuma butuh sekitar enam menit buat Zlatan Ibrahimovic untuk memperlihatkan bahwa keahliannya bikin gol tidak dilunturkan cedera. Striker 39 tahun itu bikin gol di menit ke-67.

Selain aksi bikin gol itu, Zlatan Ibrahimovic paling tidak juga mencuri perhatian lewat satu insiden lain yang melibatkan gelandang Lazio, Lucas Leiva.

Saat injury time, tubuh Ibrahimovic berbenturan dengan Lucas Leiva dalam sebuah perebutan bola. Dengan cepat, Zlatan mencengkeram erat bagian belakang leher Lucas!

Yang menarik, saat itu tampak tak ada pemain Lazio yang bergegas pasang badan membantu Lucas Leiva. Eks pemain Liverpool itu pun harus berusaha sendiri lepas dari cengkeraman Zlatan Ibrahimovic.

Di sisi lain, pada situasi itu ada pula adegan pelatih Lazio Maurizio Sarri yang kena kartu merah wasit Daniele Chiffi dalam usahanya pegang kendali pertandingan seiring dengan memanasnya tensi di atas lapangan. Sarri lantas mengungkap, Zlatan saat itu justru jadi juru damai setelah ia cekcok pemain Milan Alexis Saelemaekers.

(krs/adp)