Del Piero Tidak Kaget Ronaldo Tinggalkan Juventus

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 06:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Cristiano Ronaldo of Manchester United reacts as he holds the match ball during the Premier League match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford on September 11, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus untuk kembali ke Manchester United (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Alessandro Del Piero bicara soal kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus. Dia tidak terkejut dengan keputusan Ronaldo untuk meninggalkan Juventus.

Setelah tiga tahun di Turin, Ronaldo hengkang pada musim panas ini. Bintang asal Portugal itu kembali ke klub lamanya di Inggris, Manchester United.

Masa depan Ronaldo di Juventus memang sempat jadi spekulasi sebelum bintang asal Portugal itu dipastikan hengkang. Dia sempat dikaitkan dengan beberapa klub mengingat kontraknya dengan Juventus kala itu tinggal tersisa satu musim.

Di tengah spekulasi soal masa depannya, Ronaldo sempat tampil memperkuat Juventus satu kali di Liga Italia 2021/2022. Pemain berusia 36 tahun itu baru dipastikan gabung MU di hari terakhir bursa transfer musim panas.

"Saya kira kita tidak seharusnya bicara soal ketidaksiapan, tapi soal menghadapi kenyataan," ujar Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

"CR7 jelas tidak ingin bertahan, sama jelasnya bahwa akan berguna kalau tidak membayar gaji sebesar itu."

"Kalau pertanyaannya merujuk ke bagaimana dia digantikan, saya katakan kami harus mengukur diri dengan sumber daya ekonomi. Saya kira lini serang Juventus masih sangat kompetitif."

Cristiano Ronaldo direkrut Juventus demi mewujudkan ambisi mereka untuk juara Liga Champions. Namun, target tersebut tak terpenuhi.

Meski demikian, Del Piero menilai keputusan Juventus untuk mendatangkan Ronaldo pada 2018 lalu bukan sebuah kesalahan.

"Ronaldo adalah seorang juara dan dia memang harus direkrut, masalahnya adalah kegagalan tim berkembang di sekeliling si superstar," ucap Del Piero.

"Kita kerap menilai perfoma Cristiano hampir tidak ada hubungannya dengan Juventus dan itu adalah tanda-tanda kalau ada yang tidak berhasil."

"Hasil di Eropa belum sesuai standar, tapi kalau kami berpikir bahwa (Manchester) City belum pernah juara Liga Champions, kami mengerti bagaimana investasi tidak selalu berarti kemenangan," kata Del Piero.

(nds/raw)