Juventus Belum Menang, Allegri Panik Nggak?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 12 Sep 2021 16:00 WIB
NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 11: Head coach of Juventus Massimiliano Allegri looks on during the Serie A match between SSC Napoli and Juventus at Stadio Diego Armando Maradona on September 11, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Juventus belum menang di Liga Italia 2021/2022 (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Naples -

Juventus mengawali Liga Italia 2021/2022 dengan buruk. Sudah tiga pertandingan, Juventus belum juga menang.

Juventus tumbang dalam lawatannya ke markas Napoli di pekan ketiga Liga Italia. Bertanding di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (11/9/2021) malam WIB, Bianconeri kalah dengan skor 1-2.

Kekalahan itu memperpanjang tren negatif Juventus di awal musim ini. Paulo Dybala dkk belum pernah menang sejak awal musim dengan mencatat satu hasil seri dan dua kali kalah.

Ini jadi kali kedua Juventus gagal menang dalam tiga laga pertamanya di Serie A dalam 52 musim terakhirnya. Yang pertama adalah pada musim 2015/2016.

Juventus membuka Liga Italia 2021/2022 dengan hasil imbang 2-2 melawan Udinese. Mereka kemudian dikalahkan Empoli dengan skor 0-1 sebelum jeda internasional.

Akibatnya, Juventus kini tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga Italia dengan satu poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Napoli yang ada di puncak usai menyapu bersih kemenangan di tiga laga.

Massimiliano Allegri mengakui Juventus kini harus mulai mengejar ketertinggalan di Liga Italia. Masih di awal musim, Allegri percaya timnya masih punya waktu.

"Ini musim yang panjang, kami harus mengejar tim-tim lain dan ada banyak waktu untuk mengejar," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Saya pernah melewati momen lebih buruk daripada ini. Yang penting sekarang di hari Selasa, tampil bagus melawan Malmo, lalu kami menghadapi Milan di hari Minggu."

"Ini mengecewakan, karena kami memulai dengan baik, tapi dari lima gol yang sudah masuk ke gawang kami musim ini, beberapa di antaranya adalah kesalahan kami."

Juventus berikutnya akan menghadapi Malmo di Liga Champions, Rabu (14/9/2021) dini hari WIB.

"Semoga kami bisa memulai Liga Champions dengan lebih baik daripada Serie A musim ini," kata Allegri.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)