Karena Bisa Inter Milan Begitu Mematikan Buat Bologna

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 04:30 WIB
Milan -

Inter Milan tampil perkasa saat melibas Bologna 6-1 di pekan keempat Liga Italia musim ini. Si Ular betul-betul mematikan dan sulit dihentikan barisan belakang I Rossoblu.

Di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (19/9/2021), Inter menang berkat gol-gol dari Lautaro Martinez (6'), Milan Skriniar (31'), Nicolo Barella (36'), Matias Vecino (54') dan Edin Dzeko (63', 68'). Adapun Bologna hanya mencetak satu gol lewat Arthur Theate (86').

Sepanjang laga, Inter berhasil mengontrol permainan. Penguasaan bola Bologna yang mencapai 55 persen jadi terlihat tak ada gunanya, sebab Lautaro Martinez dkk tampil lebih efisien saat menyerang.

Sektor sayap menjadi keunggulan Inter di laga ini, sebab dari sinilah semua gol Inter berasal. Duet wing-back Federico Dimarco dan Denzel Dumfries berhasil mengacak-acak pertahanan Bologna lewat serangan balik, dan kombinasi keduanya menciptakan 4 assist dari total 6 gol Inter.

Inter juga menggila dengan melepaskan 11 tembakan ke gawang dari 19 percobaan, berbanding Bologna yang hanya melakukannya dua kali dalam 7 percobaan.

Kemenangan ini sekaligus menghapus kekecewaan atas kekalahan dari Real Madrid di Liga Champions tengah pekan lalu, di mana mereka gagal mencetak gol meski memiliki 18 tembakan.

"Saya sempat takut dengan laga ini, sebab setelah kekalahan dari Real Madrid pada Rabu lalu, ada masalah yang kami hadapi. Untungnya para pemain mengambil pendekatan yang benar sejak awal laga," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi kepada DAZN.

"Sesekali kamu perlu menganalisis laga tanpa mengamati hasilnya. Saya senang dengan para pemain atas performa mereka melawan Real Madrid, tapi mengingatkan mereka juga bahwa kami tak boleh kalah kalau sudah menciptakan peluang yang begitu banyak."

"Terkadang kamu punya 18 tembakan dan gagal mencetak gol, seperti saat melawan Real Madrid, sedangkan di laga tadi kami berhasil memecah kebuntuan dengan cepat dan segalanya menjadi lebih mudah. Inter pantas diberi pujian, karena Bologna belum kalah sebelumnya di musim ini," tegas Inzaghi.

[Gambas:Opta]

(adp/pur)