Denzel Dumfries Mulai Unjuk Gigi Bersama Inter

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 06:35 WIB
Milan -

Denzel Dumfries mulai unjuk gigi dengan Inter Milan. Ia tak telalu kesulitan beradaptasi dengan para pemain Si Ular dan taktik Simone Inzaghi.

Inter berpesta gol 6-1 di Giuseppe Meazza saat menghadapi Bologna pada laga pekan keempat Liga Italia, Sabtu (18/9/2021). Setengah lusin gol Nerazzurri di laga ini lahir dari brace Edin Dzeko, Lautaro Martinez, Milan Skriniar, Nicolo Barella, dan Matias Vecino. Sementara, Tim tamu hanya mampu membalas lewat Arthur Theate.

Tiga angka ini membuat Inter bangkit setelah di dua laga sebelumnya gagal meraih kemenangan. Mereka imbang 2-2 dengan Sampdoria di pekan ketiga dan kalah 0-1 dari Real Madrid pada matchday pertama Liga Champions.

Salah satu pemain Inter yang tampil menonjol di laga kontra Bologna ini adalah Denzel Dumfries. Pemain asal Belanda ini tak canggung tampil untuk pertama kalinya sebagai starter di Inter.

Ia membukukan satu assist di laga ini. Pergerakan pemain yang didatangkan dari PSV Eindhoven senilai 12,5 juta euro ini juga menjadi ancaman utama di sisi kanan pertahanan Bologna.

Dikutip dari Opta, Dumfries mencatatkan dua tembakan, memenangi lima kali duel dan memiliki persentase umpan akurat sebesar 89,3 persen. Penampilan apik Dumfries di sisi kanan membuatnya pelahan mulai membuktikan bisa menjadi pengganti Achraf Hakimi yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

[Gambas:Opta]

Dumfries mengaku senang bisa membawa Inter meraih kemenangan di laga debutnya di Inter. Ia juga mengaku tak kesulitan beradaptasi di Inter baik dengan rekan satu tim maupun secara taktik.

Bek sayap 25 ini mengaku selalu ditugasi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, untuk tampil menyerang dan menjaga kelebaran. Tugas itu mampu dilaksanakannya dengan baik.

"Saya sangat senang, itu adalah pertandingan yang bagus setelah kekalahan dari Real Madrid, kami harus bangkit kembali. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus sebagai sebuah tim, itu adalah laga yang bagus," kata Dumfries kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

"Saya harus bermain menyerang itu untuk membuat kami tampil selebar mungkin. Ini awal untuk saya, tetapi saya merasa baik dengan rekan satu tim saya, mereka memberi saya sambutan hangat, banyak membantu saya dan saya senang berada di sini," tegasnya.

(pur/rin)