Verona Vs Roma: Pasukan Mourinho Tumbang 2-3

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 01:10 WIB
VERONA, ITALY - SEPTEMBER 19: Gianluca Capriari of Hellas Verona scores their teams second goal during the Serie A match between Hellas and AS Roma at Stadio Marcantonio Bentegodi on September 19, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AS Roma tumbang di tangan Hellas Verona. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Verona -

AS Roma besutan Jose Mourinho akhirnya merasakan kekalahan. Giallorossi tumbang 2-3 dari Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia.

Verona vs Roma yang berlangsung di Stadio Marc'Antonio Bentegodi tuntas pada Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Roma memimpin lebih dulu di babak pertama lewat gol Lorenzo Pellegrini.

Tuan rumah tampil menggila di babak kedua dan mendapatkan gol penyeimbang di menit ke-49 lewat Antonin Barak. Verona kemudian berbalik unggul di menit ke-54 lewat Gianluca Caprari.

Roma mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat bunuh diri Ivan Ilic. Verona kemudian mengunci kemenangan 3-2 setelah Marco Faraoni mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Roma di bawah arahan Jose Mourinho setelah selalu menang dalam enam laga di semua ajang. Roma kini duduk di posisi kedua Liga Italia dengan sembilan poin dari empat laga atau tertinggal satu poin dari Inter Milan.

Verona naik ke posisi ke-14 dengan tiga poin dari empat laga. Tim besutan Igor Tudor ini sebelumnya selalu kalah dalam tiga laga awal musim ini.

Jalannya Pertandingan:

Roma lebih dulu mengancam pertahanan Verona saat laga baru berjalan dua menit. Lorenzo Pellegrini melepaskan percobaan dari dalam kotak penalti, tapi laju bola masih bisa diblok lawan.

Verona gantian menekan. Giovanni Simeone bikin ancaman dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih belum mengarah ke gawang.

Duel kedua tim berjalan sangat terbuka. Verona kembali mengancam di menit ke-21 lewat bola tembakan Antonin Barak dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Rui Patrico.

Roma membuka keunggulan 1-0 lebih dulu di menit ke-36. Pellegrini sukses melesakkan gol dari jarak dekat setelah meneruskan umpan Rick Karsdorp.

Giallorrosi terus menekan dan tak bermain menunggu. Verona juga tampil aktif melakukan pressing untuk mencari gol balasan, namun hingga turun minum tak ada gol tambahan.

Verona mengejutkan Roma di awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-49. Antonin Barak sukses menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti Roma.

Verona berbalik unggul 2-1 di menit ke-54. Gianluca Caprari mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpa Ivan Ilic.

Roma tak tinggal diam. Sebuah gol bunuh diri didapatkan Roma lewat serangan balik pada menit ke-58, Ilic mengahalu bola yang membuat masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-2.

Roma kebobolan lagi di menit ke-63. Sebuah tembakan voli Marco Faraoni dari luar kotak penalti gagal dibendung Rui Patricio, yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk tuan rumah.

Roma gagal merobek gawang Verona di menit ke-88. Bola tembakan Carles Perez yang meluncur sagat deras mampu dimentahkan Lorezno Mantipo.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Verona sukses memberikan kekalahan pertama untuk Roma di musim ini dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

Verona: Montipó; Dawidowicz, Günter, Ceccherini; Faraoni, Bessa, Ilic, Lazovic; Barák, Simeone, Caprari.

Roma: Rui Patrício; Karsdorp, Mancini, Ibañez, Calafiori; Cristante, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Shomurodov; Abraham.



Simak Video "Prediksi Juventus VS AS Roma Bersama JCI Medan dan Indoroma"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)