Allegri Marah ke Paulo Dybala cs: Kalian Itu Pemain Juventus!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 10:40 WIB
Turin -

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tertangkap kamera sedang kesal dengan para pemainnya. Hal itu terjadi usai Bianconeri ditahan imbang AC Milan di Liga Italia.

Bermain di Turin, Senin (20/9) dini hari WIB, Juventus membuang keunggulan di babak pertama lewat Alvaro Morata. Milan akhirnya berhasil pulang membawa satu poin usai sundulan Ante Rebic sukses membobol gawang Wojciech Szczesny.

Hasil imbang ini membuat Juventus belum memenangi satu pun laga Serie A musim ini. Paulo Dybala dkk hanya mengantongi dua poin dari dua hasil imbang dan dua kekalahan, dan kini menghuni zona degradasi dengan menempati urutan 18 klasemen sementara.

Seusai laga, Allegri tertangkap kamera meninggalkan lapangan dengan kesal, dan video tersebut kini beredar di media sosial. Mengutip Daily Mail dan Football Italia, pelatih 54 tahun itu mengucapkan kalimat dengan nada kasar, yang jika diartikan secara halus berbunyi, "Ya ampun, kalian itu pemain Juventus!"

Allegri mengakui bahwa ia salah melakukan pergantian pemain. Ia bersyukur laga berakhir dengan hasil imbang, karena menurutnya, Juventus bisa saja kalah jika melihat kebangkitan Milan di akhir babak kedua.

"Saya akui saya salah melakukan pergantian pemain. Saya salah, harusnya saya memasukkan pemain bertahan dan mengunci keunggulan 1-0. Saya bertanggung jawab soal itu," kata Allegri usai laga.

"Jika kamu tak sadar harus mengesampingkan semua masalah pribadi, bermain sebagai full-back meskipun kamu seorang striker, maka kamu tak akan pulang membawa hasil imbang. Sekarang yang kami ingat adalah kami membuang dua poin."

"Untung saja wasit meniup peluit panjang, kalau tidak mungkin kami bisa kalah. Malam ini saya betul-betul marah. Kami bermain bagus di babak pertama, hanya kecolongan sekali oleh Milan lewat tendangan jarak jauh."

"Akhirnya, kami hampir saja kalah meskipun kami mengontrol pertandingan sampai mereka menyamakan kedudukan. Sayangnya kami kehilangan fokus dan determinasi... kami harus berbenah jika ingin melangkah maju," tegas Allegri.

Allegri baru saja menjalani periode keduanya melatih Juventus. Namun berbeda dengan periode pertama pada 2014-2019, saat ini Juventus tak diperkuat Cristiano Ronaldo, dan fokus membeli pemain-pemain muda di bursa transfer.

[Gambas:Instagram]



(adp/bay)