Tolong, Juventus Butuh Kemenangan!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 01:16 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 19: Juventus goalkeeper Wojciech Szczesny gestures during the Serie A match between Juventus and AC Milan at  on September 19, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Juventus belum mengemas kemenangan sama sekali di Liga Italia akhir pekan ini. (Foto: Pier Marco Tacca/Getty Images)
Turin -

Juventus sedang dalam situasi sulit di awal musim Liga Italia 2021/2022. Pelatih Massimiliano Allegri menilai hanya kemenangan bisa membantu timnya.

Juventus sementara terdampar di zona degradasi. Si Nyonya Tua berada di peringkat 18 hingga pekan ke-4, dengan raihan 2 poin.

Juventus belum menang sama sekali dari laga-laganya. Dua dilalui dengan kekalahan, yakni dari Empoli dan Napoli, kemudian ditahan imbang dua kali juga oleh Udinese dan AC Milan.

Start buruk ini, dinilai Allegri, hanya bisa diselesaikan jika Juventus punya momentum bangkit. Kemenangan disebut akan sangat membantu skuadnya.

"Kemenangan akan membantu. Kami adalah tim dengan banyak pemain bagus, beberapa dengan lebih banyak pengalaman, yang lain dengan lebih sedikit," kata Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football-Italia.

"Tapi kami bukan tim 'muda'. Pengalaman adalah satu hal, usia adalah hal lain," jelasnya.

Selanjutnya, Juventus akan menghadapi Spezia, Rabu (22/9/2021). Bianconeri akan banyak membuat perubahan di skuadnya.

"Besok, akan ada beberapa perubahan. Beberapa pemain telah memainkan banyak permainan. Adapun Giorgio Chiellini mengalami demam," katanya.

"Spezia adalah tim yang bermain tanpa rasa khawatir dan bermain di stadion mereka tidak pernah mudah. Kami harus bermain setara secara mental dan fisik, untuk mengeluarkan kualitas teknis. Di babak kedua [melawan Milan], kami membuat kesalahan, bahkan ketika tidak ada banyak tekanan," jelasnya.

(yna/mrp)