Marahi Pemain-pemain Juventus, Allegri: Saya Juga Manusia

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 05:00 WIB
Juventus coach Massimiliano Allegri shouts instructions during the Serie A soccer match between Juventus and Empoli at the Allianz stadium in Turin, Italy, Saturday, Aug. 28, 2021. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Massimiliano Allegri membela diri setelah ngamuk kepada pemain-pemain Juventus usai diimbangi AC Milan.Foto: (AP/Fabio Ferrari)
Turin -

Pelatih Juventus Massimilano Allegri memarahi pemain-pemainnya usai hasil imbang melawan AC Milan. Allegri membela diri terkait sikapnya tersebut.

Juventus diimbangi Milan 1-1 di Allianz Stadium, Senin (20/9) dinihari WIB. Hasil itu berarti Bianconeri belum menang di empat pertandingan pertama Liga Italia musim ini sekaligus menandai start terburuk mereka dalam 60 tahun.

Alhasil, Juventus kini bertengger di zona degradasi dengan menempati peringkat 18 klasemen sementara usai baru mengumpulkan dua poin. Setelah akhir pertandingan melawan Milan, Allegri ngeloyor begitu saja dari area permainan dan berteriak kepada pemain-pemain Juve karena dia tidak senang dengan sikap mereka.

Si Nyonya Tua kini mencoba meraih kemenangan pertamanya di musim ini saat bertamu ke Spezia pada Rabu (22/9) malam WIB. Allegri mengatakan, reaksi keras terhadap para pemain Juventus itu adalah hal yang wajar.

"Membicarakan masa lalu itu tidak masuk akal," ujar Allegri di Football-Italia. "Sudah tujuh tahun, dan dua tahun sejak terakhir saya melatih Juventus. Ini adalah tim yang berbeda dengan yang pernah saya tangani ketika itu."

"Saya juga manusia dan saya juga punya rasa marah juga. Karena mereka sudah bermain selama dua tahun beruntun tanpa gangguan, mereka yang ada di bangku cadangan mesti tegas dalam pendekatan mereka."

"Kami tidak bisa memikirkan bermain dengan 10 orang, selama ini selalu begitu: sebelumnya kami punya 14 pemain, sekarang 16. Saya menuntut rasa hormat dari mereka yang menjadi starter dan mereka yang ada di bangku cadangan dan sebaliknya. Ini adalah rasa hormat dan tanggung jawab," ceplos Allegri.

(rin/pur)