2 Torehan Mantap Inter Milan Usai Bekap Fiorentina

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 09:51 WIB
Firenze -

Inter Milan meneruskan tren tidak terkalahkan usai menghempaskan Fiorentina 3-1. Ada dua torehan yang diciptakan Inter usai kemenangan tersebut.

Nerazzurri berhadapan dengan Fiorentina saat bertamu ke Artemio Franchi, Rabu (22/9/2021) dinihari WIB. Inter tertinggal lebih dulu usai kebobolan gol dari Riccardo Sottil di babak pertama. La Beneamata kemudian bangkit setelah turun minum dengan mencetak tiga gol balasan dari Matteo Darmian, Edin Dzeko, dan Ivan Perisic.

Hasil itu merupakan kemenangan keempat dari lima pertandingan pertama Inter Milan di Liga Italia 2021/2022. Sang juara bertahan kembali ke Capolista setelah mengumpulkan 13 poin, unggul satu poin dari Napoli dan tiga poin dari AC Milan yang baru akan bermain malam ini.

Kemenangan Fiorentina tak sekadar berarti tiga angka saja bagi Inter. Opta mencatat, kemenangan tersebut adalah kemenangan ke-1.500 Inter di kompetisi ini yang dicapai selama hampir 92 tahun.

Selain itu, Inter Milan juga tercatat selalu mencetak gol di 24 pertandingan Serie A terakhirnya dan menyamai rekor mencetak gol terpanjang klub dalam sejarah kompetisi ini pada 1949/1950 di bawah asuhan Giulio Cappelli.

Sedangkan terakhir kali Inter gagal menjebol gawang lawan adalah saat diimbangi Udinese 0-0 di Friuli pada Januari silam.

"Saya bekerja dengan skuad yang baru saja memenangi Scudetto. Saya juga sudah memenangi beberapa gelar, jadi kami memiliki pengalaman," ucap pelatih Inter Simone Inzaghi usai pertandingan kepada DAZN.

"Kami menderita di setengah jam pertama dan Fiorentina pantas mendapatkan kredit karena itu. Kemudian kami melawan balik dan mencetak tiga gol, dan bisa saja lebih. Pertandingan tadi tidak mudah, jadi ini adalah penampilan bagus dari sebuah tim yang hebat."

"Lebih daripada apapun, saya senang sekali dengan reaksi tim karena tertinggal dari sebuah tim yang bermain di kandang sendiri, dengan antusiasme dari penonton dan pemain-pemain di lapangan, maka itu mengesankan," Inzaghi menambahkan setelah Inter Milan mengalahkan Fiorentina.

(rin/nds)