Ubah Sedihmu Jadi Motivasi, Roma!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 22:20 WIB
VERONA, ITALY - SEPTEMBER 19: Chris Smalling of AS Roma looks dejection at the end of the Serie A match between Hellas and AS Roma at Stadio Marcantonio Bentegodi on September 19, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
bek AS Roma Chris Smalling tertunduk usai kalah dari Verona di Liga Italia akhir pekan lalu. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Roma -

AS Roma mendapat tamparan pertamanya musim ini, usai dihajar Verona. Jose Mourinho meminta kekalahan itu diubah menjadi motivasi untuk bangkit.

Bulan madu Mourinho bersama Roma akhirnya terhenti. Setelah enam laga tak terkalahkan, Tammy Abraham dkkmerasakannya juga.

Kekalahan pertama Roma didapat dari Verona di pekan keempat Liga Italia. Serigala Ibu Kota ditekuk 2-3 di markas sang lawan akhir pekan lalu.

Selanjutnya, AS Roma akan menjamu Udinese di Stadion Olimpico, dalam lanjutan Serie A, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Mourinho meminta timnya bangkit.

"Kami kalah, tida bermain bagus. Kami menganalisa permainan dengan detail bersama pemain, menatap ke depan dan tidak fokus ke permainan, yang mana tidak bisa kami menangkan, kami kehilangan tiga poin," kata Jose Mourinho, dilansir Football-Italia.

"Kami kalah, sedih, tapi harus tetap seimbang. Bukan hasil yang menekan saya atau yang lain. Kami tetap harus bekerja, tapi harus tetap tenang pada sisi positif dan negatif."

"Kami bukan kandidat segalanya, cuma ingin memenangkan pertandingan selanjutnya. Kami perlu mengubah kesedihan menjadi motivasi, bukan tenggelam dalam depresi. dan kami cuma kalah sekali, apa yang harus dilakukan mereka yang kalah dua atau tiga kali? Kami mencoba tetap tenang, tapi tetap dengan ambisi," ujarnya.

Saat ini, AS Roma masih tertahan di peringkat empat klasemen Liga Italia. Giallorossi sudah mengumpulkan 9 poin dari empat pertandingan.

(yna/krs)