Juventus Akhirnya Menang, Waktunya Tancap Gas di Liga Italia!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 12:00 WIB
LA SPEZIA, ITALY - SEPTEMBER 22: Matthijs De Ligt of Juventus celebrates after scoring a goal during the Serie A match between Spezia Calcio v Juventus at Stadio Alberto Picco on September 22, 2021 in La Spezia, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Juventus meraih kemenangan pertamanya di Liga Italia dengan mengalahkan Spezia 3-2 (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
La Spezia -

Juventus akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Liga Italia usai mengalahkan Spezia. Hasil ini diharapkan jadi titik balik untuk Juventus.

Laga Spezia vs Juventus di pekan kelima Liga Italia digelar di Stadio Alberto Picco, Rabu (22/9/2021) malam WIB. Bianconeri harus bersusah payah sebelum akhirnya menang 3-2.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Moise Kean, Juventus kemudian balik tertinggal 1-2. Gol-gol dari Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt pada menit ke-66 dan 72 akhirnya memberi Juventus kemenangan.

Ini jadi kemenangan pertama Juventus di Liga Italia 2021/2022. Sebelumnya, pasukan Massimiliano Allegri itu meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah dalam empat pertandingan pertama.

Matthijs de Ligt berharap kemenangan atas Spezia jadi titik awal kebangkitan Juventus. Juventus kini bertekad untuk merangkai kemenangan.

"Ketika Anda Juventus, Anda harus menang di setiap pertandingan dan dua poin dari empat pertandingan itu bukan sesuatu yang diharapkan dari Juventus," ujar De Ligt seperti dilansir situs resmi klub.

"Sekarang kami harus melaju, menghadapi pertandingan satu per satu, dan melihat di mana itu akan membawa kami."

"Penting untuk bermain sebagai tim, bersama-sama, baik mereka yang ada di lapangan dan yang tidak. Para pemain yang masuk ke lapangan hari ini memberikan bantuan besar," kata De Ligt menambahkan.

Kemenangan atas Spezia membawa Juventus keluar dari zona degradasi. Paulo Dybala dkk kini menempati peringkat ke-13 klasemen Liga Italia dengan lima poin.

Juventus selanjutnya akan menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Si Nyonya Tua akan berupaya untuk meraih kemenangan pertamanya di kandang musim ini.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)