Juventus Menang, Dybala-Morata Cedera

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 05:00 WIB
Turin -

Kemenangan Juventus atas Sampdoria harus dibayar mahal. Paulo Dybala dan Alvaro Morata cedera sehingga absen di Liga Champions pekan besok.

Juventus menjamu Sampdoria di Allianz Arena, Minggu (26/9/2021) sore WIB. Dybala yang jadi starter membuka keunggulan pada menit ke-10 yang digandakan penalti Leonardo Bonucci pada menit ke-43.

Maya Yoshida sempat memangkas ketertinggalan di masa injury time. Juventus lantas menjauhkan keunggulan jadi 3-1 lewat Manuel Locatelli sebelum Sampdoria membuat laga berakhir 2-3 berkat gol Antonio Candreva.

Juventus pun meraih kemenanangan kedua musim ini sekaligus merangkak naik ke posisi kedelapan klasemen dengan delapan poin.

Meski demikian, ada kabar tak sedap di balik hasil apik Juventus ini. Dua pemain andalannya di depan, Dybala dan Morata, mendapat cedera di laga ini.

Dybala mengalami cedera otot dan bahkan meninggalkan lapangan sambil menangis saat digantikan Dejan Kulusevski pada menit ke-20. Setelah itu, Morata pun minta diganti pada menit ke-82 karena bermasalah dengan pahanya.

Cedera dua pemain depan itu langsung dikonfirmasi Massimiliano Allegri selaku pelatih. Dybala dan Morata dipastikan absen saat Juventus menghadapi Chelsea di Liga Champions tengah pekan nanti di kandang sendiri.

Tak cuma itu, keduanya kemungkinan besar baru bisa bermain setelah jeda internasional bulan depan.

"Keduanya akan absen saat menghadapi Chelsea dan Torino. Kita lihat saja setelah jeda internasional. Cedera adalah bagian dari perjalanan setiap musimnya dan juga pertandingan," ujar Allegri seperti dikutip Football-Italia.

Dengan absennya Paulo Dybala dan Alvaro Morata, Juventus akan mengandalkan Federico Chiesa, Moise Kean, dan Dejan Kulusevski saat bertemu Chelsea.

(mrp/raw)