Chiellini: Juventus Butuh Waktu

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 09:45 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 19:  (L-R) Leonardo Bonucci. Alex Sandro and Rofrigo Betancur greet their fans at the end of the match of he Serie A match between Juventus and AC Milan at  on September 19, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Juventus memulai musim 2021/2022 dengan lambat. (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Jakarta -

Juventus memulai Liga Italia musim ini dengan gontai. Bek veteran Juve Giorgio Chiellini mengakui timnya butuh waktu untuk menemukan permainan terbaik.

Juventus harus menunggu hingga pekan kelima Serie A untuk mendapatkan kemenangan pertama. Pada empat pekan awal, Bianconeri dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Namun secara keseluruhan, tanda-tanda kebangkitan mulai terlihat. Kemenangan pertama di Liga Italia yang dipetik atas Spezia, Rabu (22/9/2021) kemarin juga merupakan partai ketiga di mana Juve bisa memetik hasil.

Usai menang 3-0 atas Malmo di Liga Champions, Juventus sempat berimbang 1-1 dengan AC Milan lalu menang susah payah 3-2 atas Spezia. Chiellini tak sungkan mengakui kalau Juventus butuh waktu untuk stabil, apalagi mereka memulai era baru bersama Massimiliano Allegri dan telah kehilangan sosok Cristiano Ronaldo.

Situasi terasa lebih buruk karena Juventus senantiasa dituntut menghadirkan hasil-hasil segera.

"Kami harus bisa menyeimbangkan kapal di tengah lautan badai. Kita akan melihat apakah kami akan keluar dari badai ini dengan sedikit penyok atau dengan layar penuh, tapi kami akan tiba di pelabuhan," ungkapnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Butuh waktu untuk menemukan keseimbangan. Ketika ada kejutan besar, seperti sebuah gempa atau apapun, butuh sedikit waktu buat memapankan diri dan memulai lagi."

"Sayangnya, di dunia sekarang ini, tidak ada kesabaran," imbuh pemain 37 tahun itu.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)