Sassuolo: Bisa-bisanya Kiper Inter Tak Kartu Merah!

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 03 Okt 2021 08:00 WIB
Reggio nell'Emilia -

Pelatih Sassuolo, Alessio Dionisi, sangat kecewa dengan kinerja wasit dalam laga melawan Inter Milan. Dia menilai bahwa Samir Handanovic seharusnya diganjar kartu merah.

Sassuolo menjamu Inter di Mapei Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Neroverdi tumbang 1-2 setelah sepat unggul di babak pertama lewat eksekusi penalti Domenico Berardi.

Jelang turun minum, ada insiden Handanovic menjegal Gregoire Defrel di luar kotak penalti. Wasit kemudian meniup peluit, namun bukan untuk memberi hukuman kepada kiper Inter tersebut melainkan tanda babak pertama usai.

Kubu Sassuolo sempat melancarkan protes, namun wasit tetap pada keputusannya. VAR juga tidak memberi sinyal bahwa insiden tersebut layak untuk ditinjau.

"Para pemain tentu kecewa selama jeda atas insiden yang dilihat semua orang. Melihat rekaman tersebut, itu hanya menegaskan kesan yang saya dapatkan dari touchline, bahwa itu adalah kartu merah," kata Dionisi kepada Sky Sport Italia.

"Apa yang bisa saya katakan terkait kejadian itu adalah bahwa wasit melakukan kesalahan. Pelatih membuat kesalahan, pemain membuat kesalahan, begitu juga wasit," sambungnya.

"Jika kami bermain 11 lawan 10 di babak kedua, kami akan menang. Saya bertanya-tanya mengapa VAR terkadang ada, saya lebih marah daripada yang terlihat sekarang, dan kami harus menerima kesalahan, tetapi hanya sampai taraf tertentu. Kami berharap keberuntungan ini datang di sekitar kita juga di masa depan."

VAR sebetulnya tetap bisa bekerja meski wasit sudah meniup tanda jeda atau pertandingan berakhir. Catatanya adalah seluruh orang belum ada yang meninggalkan lapangan.

"Sayang sekali berbicara tentang kekalahan setelah penampilan yang bagus. Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, meskipun kami sedikit naif dengan dua kali kebobolan. Gagal menggandakan keunggulan, kami juga membantu meningkatkan kepercayaan diri Inter," tegasnya.

Inter mencetak dua gol di babak kedua lewat Edin Dzeko dan eksekusi penalti Lautaro Martinez.

Saksikan juga:Frans Sanjaya, Youtuber Spesialis Action Figure Jutaan Rupiah

[Gambas:Video 20detik]



(ran/pur)