ADVERTISEMENT

Salah Satu Penampilan Terbaik Juventus di Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 03 Okt 2021 10:20 WIB
Turin -

Juventus memenangi Derby Turin di kandang Torino 1-0. Pelatih Juve Massimiliano Allegri menilai timnya menunjukkan salah satu performa terbaiknya di musim ini.

Bermain di Olimpico Grande Torino, Minggu (3/10/2021) dinihari WIB, Manuel Locatelli menjadi penentu kemenangan Bianconeri. Locatelli menciptakan satu-satunya gol di pertandingan ini pada lima menit terakhir waktu normal pertandingan.

Meski menang, Juve tidak mendapatkannya dengan gampang. Si Nyonya Tua sempat kesulitan menguasai bola walau secara keseluruhan lebih mendominasi permainan dengan 53 persen ball possession dan 10 percobaan (3 on target). Sementara Torino melepaskan dua percobaan on target dari total 13 percobaannya.

Dengan demikian, Juventus sukses memetik tiga kemenangan beruntun usai gagal memenangi empat pertandingan sebelumnya. Juve kini naik ke peringkat delapan klasemen dengan perolehan 11 poin, cuma terpaut satu poin dari AS Roma (4) yang baru akan bertanding malam ini melawan Empoli.

"Kami sedikit pasif di babak pertama, terutama di sisi kanan, dan Kean melakukan lebih baik saat maju ke depan di akhir babak pertama. Namun, kami terlalu sering kehilangan bola," kata Allegri kepada DAZN.

"Toro kehilangan intensitas ketika semakin lelah dan kami bergerak lebih, jadi semakin banyak Anda bergerak semakin Anda membuat lawan kehilangan fokus. Akan mengecewakan kalau kami tidak memenangi pertandingan setelah menampilkan performa yang setelah babak pertama melawan Milan, saya rasa ini adalah salah satu yang terbaik di musim ini."

Setelah jeda internasional, Juventus akan menghadapi tantangan besar. Juve akan menjamu AS Roma di Allianz Stadium pada 17 Oktober.

(rin/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT