Pogba: Kembali ke Juve? Saya Mau Main Bagus Dulu di MU

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 08 Okt 2021 12:30 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 07: Paul Pogba of France controls the ball as he warms up prior to the UEFA Nations League 2021 Semi-final match between Belgium and France at Juventus Stadium on October 07, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Pogba saat kembali ke Turin bersama Timnas Prancis. Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
Jakarta -

Paul Pogba lagi-lagi kembali dikaitkan dengan kepulangan ke Juventus. Gelandang Manchester United asal Prancis itu pun tetap menjawab dengan diplomatis, membuka segala kemungkinan.

Pogba memang sedang 'mudik' ke Turin selama beberapa hari terakhir, dalam rangka membela Timnas Prancis menghadapi Belgia di semifinal UEFA Nations League, Jumat (8/10) dini hari WIB.

Bermain di Allianz Stadium, Les Bleus akhirnya melaju ke final usai menang dramatis 3-2, meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Pogba pun tampil 90 menit penuh di rumah lamanya tersebut.

Mumpung lagi ada di Turin, dan kebetulan kontraknya bersama Manchester United hanya tersisa sampai Juni 2022 serta belum diperpanjang, Pogba pun kembali ditanyai soal peluang kembali ke Juventus.

Apalagi, ia sempat mengunggah foto di instastory-nya, menunjukkan betapa bahagianya ia kembali ke Turin yang pernah mengelu-elukan namanya selama 4 tahun pada 2012-2016. Gelandang Bianconeri Juan Cuadrado pun berkomentar di kolom fotonya, berseloroh memintanya tetap tinggal di Turin saja.

"Saya tak pernah putus kontak dengan para pemain Juve. Saya sekarang tinggal di Manchester, saya masih punya sisa setahun kontrak di Manchester United, kita lihat nanti (bagaimana kelanjutan masa depan saya)," ujar Pogba seusai laga kepada Sport Mediaset.

"Saya ingin tampil sebaik mungkin selama saya di Manchester, kemudian kita lihat saja nanti," lanjut pemain kelahiran Paris itu.

Pogba berpeluang hengkang dari Manchester United dengan status bebas transfer musim depan. Meski begitu, bukan berarti kepindahan ke Juventus akan mudah terjadi.

Di tengah kondisi keuangan yang mengalami kerugian besar dalam dua musim terakhir, Juventus mulai mengarahkan strategi transfer ke para pemain muda potensial, yang jelas memiliki gaji lebih murah. Hal itu jelas bertolak belakang dengan kriteria Pogba yang saat ini sudah 28 tahun dan bergaji 15 juta Euro.

(adp/krs)