Juventus Mau Pogba? Lepas Dulu Pemain-pemain Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 10 Okt 2021 03:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Paul Pogba of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on October 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Pogba belum memperpanjang kontraknya di MU. Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Juventus bisa saja membawa pulang Paul Pogba ke Turin. Namun ada sejumlah pemain yang diperkirakan akan dilepas untuk memberi ruang bagi pemain 28 tahun tersebut. Siapa saja?

Dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport dan dikutip Football Italia, Juventus harus lebih dulu memberi ruang untuk alokasi gaji Pogba, caranya dengan menjual pemain yang ada saat ini, setidaknya dua orang.

Pogba saat ini diperkirakan menerima 15 juta Euro per musim dari Manchester United. Kalaupun ia mau menerima pengurangan gaji saat kembali ke Juventus, nilainya tak akan lebih rendah dari 10 juta Euro per musim.

Mengingat Juventus sedang menekan pengeluaran karena rugi besar selama pandemi COVID-19, mereka diperkirakan juga tak mau menambah beban gaji baru tanpa mengurangi yang ada saat ini. Oleh sebab itu, menjual pemain yang ada adalah opsi masuk akal.

Dari beberapa kandidat, Aaron Ramsey diyakini menjadi pemain yang akan dilepas. Gaji besar namun jarang bermain menjadi alasannya. Ditambah lagi, gelandang Wales itu rentan cedera.

Selain Ramsey, nama Adrien Rabiot juga masuk. Besaran gaji kedua pemain itu dikabarkan mirip, yakni mencapai 7 juta Euro per musim. Jika keduanya dilepas, akan ada ruang yang lega untuk bisa merekrut Pogba dan menggajinya dengan angka yang tak jauh beda dengan di MU.

Satu pemain lagi yang mungkin dilepas adalah Weston McKennie. Posisinya mirip dengan Pogba, dan dikhawatirkan akan kehilangan jatah main yang signifikan jika Pogba masuk.

Pogba sendiri tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Juventus setelah kontraknya habis dengan MU pada Juni mendatang. Meski demikian, MU juga masih berupaya memperpanjang kontraknya.

Harian L'Equipe di Prancis mengabarkan MU akan mengajukan tawaran kontrak baru sebesar 20 juta Euro per musim, naik 25 persen dari sebelumnya. Jika memang demikian adanya, akan sulit bagi Juventus untuk bersaing mendapatkan Pogba kembali.

(adp/mrp)