Rumor Transfer: Juventus Dekati Donny van de Beek

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 06:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 28: Donny van de Beek
of Manchester United applauds the fans after the pre-season friendly match between Manchester United and Brentford at Old Trafford on July 28, 2021 in Manchester, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Juventus dikabarkan mulai mendekati gelandang Manchester United Donny van de Beek (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Jakarta -

Minimnya kesempatan main untuk Donny van de Beek membuatnya dikabarkan akan meninggalkan Manchester United. Juventus kabarnya siap menampung Van de Beek.

Sejak direkrut dari Ajax pada musim panas 2020, Donny van de Beek tak banyak mendapat kesempatan bermain di MU. Sejauh ini dia baru memainkan 39 pertandingan di semua kompetisi dengan rata-rata waktu bermain 40 menit.

Musim ini pun Van de Beek masih lebih sering duduk di bangku cadangan. Gelandang berusia 24 tahun itu baru tiga kali tampil untuk Setan Merah.

Situasi itu kabarnya coba dimanfaatkan oleh Juventus. Bianconeri mulai bergerak mendekati Van de Beek.

Menurut laporan La Stampa, Direktur Juventus Federico Cherubini telah melakukan kontak dengan agen si pemain. Juventus berniat memboyong Van de Beek pada bursa transfer Januari mendatang.

Meski demikian, transfer Van de Beek ke Juventus hanya memungkinkan dengan status pinjaman dengan opsi atau kewajiban untuk mempermanenkan.

Juventus bukan satu-satunya klub Italia yang dikaitkan dengan Van de Beek. Inter Milan juga dikabarkan melirik mantan pemain Ajax itu.

(nds/adp)