Brahim Diaz: Ibrahimovic Suka Gaya Saya

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 15:20 WIB
LA SPEZIA, ITALY - SEPTEMBER 25: Brahim Diaz of AC Milan celebrates the victory after  the Serie A match between Spezia Calcio and AC Milan at Stadio Alberto Picco on September 25, 2021 in La Spezia, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Brahim Diaz merasa disukai Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Milan -

Brahim Diaz sedang mantap-mantapnya di AC Milan. Pemain berusia 22 tahun itu bahkan mengklaim Zlatan Ibrahimovic menyukai gaya bermainnya.

Milan mendatangkan Brahim Diaz dengan status pinjaman dari Real Madrid sejak musim lalu. Brahim Diaz sejauh ini sudah mengemas 48 pertandingan di semua ajang dengan mencetak 11 gol dan enam assist.

Awal musim ini berjalan sangat sip untuk pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Malaga dan Manchester City. Dia mengemas empat gol dan dua assist dari sembilan laga di semua ajang.

Sebagai gelandang serang muda, Brahim Diaz bisa banyak mengambil ilmu dari Ibrahimovic selama di Milan. Meski pemain berusia 40 tahun itu sedang cedera, Ibra masih bisa banyak memberikan pengaruh ke para pemain muda Milan.

"Dia adalah orang pertama yang saya temui di ruang ganti Milan. Dia seorang pemimpin baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia menyukai gaya sepakbola saya," kata Brahim Diaz kepada Radio Marca.

Milan musim lalu finis di posisi kedua dalam klasemen Liga Italia. Brahim Diaz menegaskan saat ini Rossoneri membidik Scudetto.

"Kami memulai dengan sangat baik dan Scudetto adalah tujuan," Brahim Diaz mengungkapkan.

"Jangan lupa bahwa kami adalah Milan. Kami harus menjalaninya satu per satu, mengetahui ini adalah liga yang sangat kompetitif, dan kami berada di sana. Ini adalah tim yang sangat kukuh, semua orang memberikan kontribusinya," tegasnya.

Milan saat ini duduk di posisi kedua dengan 19 poin setelah satu kali imbang melawan Juventus. Napoli ada di puncak klasemen dengan 21 poin dari tujuh laga.

(ran/krs)