Perisic Masih Mau di Inter? Potong Gaji Dulu!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 16:51 WIB
MONZA, ITALY - AUGUST 14: Ivan Perisic of FC Internazionale looks on during the pre-season friendly match between FC Internazionale and Futbolnyj Klub Dynamo Kyïv at U-Power Stadium on August 14, 2021 in Monza, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images )
Ivan Perisic menuju pintu keluar Inter Milan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Kontrak Ivan Perisic di Inter Milan bakal segera habis. Pria asal Kroasia itu harus mau dipotong gaji jika ingin lanjut bersama Nerazzurri.

Perisic bermain untuk Inter pada 2015 sejak diboyong dari Wolfsburg. Pemain berposisi winger itu sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/2020.

Perisic kemudian kembali dan punya peran dalam keberhasilan Inter merebut Scudetto 2020/2021 di musim terakhir kepelatihan Antonio Conte. Peran Perisic kembali semakin menonjol di bawah kepelatihan Simone Inzaghi.

Pemain berusia 32 tahun itu sejauh ini sudah tampil delapan kali di semua ajang dengan menyumbang satu gol dan satu assist. Namun, kontrak Perisic habis akhir musim ini.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Inter mau saja memperpanjang kontrak Perisic. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah Perisic mau memangkas gajinya dari 5 juta euro per musim menjadi 3 juta euro per musim.

Inter dalam posisi tidak punya pilihan demi memperbaiki keuangan klub yang hancur gegara pandemi virus Corona. La Benemata bahkan sampai harus menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi demi mendapatkan dana segar.

Seluruh skuad musim lalu juga mengalami kendala soal pembayaran gaji. Inter harus menunda kewajiban untuk membayar gaji beberapa bulan karena tak memiliki uang.

Perisic tentu harus melihat situasinya sampai beberapa bulan ke depan. Andai ada klub lain yang datang dan memberikan tawaran menggoda, tentu pilihan pindah menjadi sangat baik.

Inter dalam posisi kerugian jika harus melepas Perisic secara cuma-cuma. Kepergian satu pemain tentu harus ditambal dengan pemain baru, entah itu mempromosikan pemain muda atau membeli pemain lain dengan harga murah.

(ran/krs)