Inter Sudah Bangkit, tapi Juventus Menunggu

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 21:20 WIB
Inter Milans Stefan de Vrij, top centre celebrates with team mates after scoring his sides third goal during the Champions League group D soccer match between Inter Milan and Sheriff at the San Siro stadium in Milan, Italy, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Inter Milan lagi bangkit, tapi Juventus sudah menunggu (AP/Antonio Calanni)
Milan -

Inter Milan bangkit dari hasil buruk usai mengalahkan Sheriff Tiraspol. Tapi, Nerazzurri jangan buru-buru puas karena Juventus sudah menunggu.

Inter dalam tren buruk di Liga Champions musim ini karena dua kali gagal meraih kemenangan, setelah kalah dari Real Madrid dan diimbangi Shakhtar Donetsk.

Ketika masih sulit menang di liga, Inter juga belum stabil di Serie A. Mereka baru saja menelan kekalahan pertama musim ini saat takluk 1-3 dari Lazio akhir pekan kemarin.

Inter tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 17 poin, selisih tujuh angka dari Napoli di puncak Serie A. Maka wajar Inter mendapat sorotan tajam di bawah Simone Inzaghi.

Inzaghi dianggap tak mampu meneruskan performa mantap saat jadi juara musim lalu bersama Antonio Conte. Tapi, Inter menjawab lewat penampilan oke di matchday ketiga Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB kemarin.

Menghadap Sheriff yang tampil mengejutkan di dua laga awal, Inter menang 3-1 sekaligus meraih kemenangan pertama di ajang tersebut. Memang belum memuaskan, tapi setidaknya hasil ini bisa mengangkat moral para pemain.

Sebab, Inter sudah ditunggu lawan berat di Giuseppe Meazza, Senin (25/10/2021) dini hari WIB besok, yakni Juventus. Bianconeri sudah pasti ingin balas dendam karena takhtanya diambil musim lalu.

Sempat terseok-seok di awal musim, Juventus pelan tapi pasti sudah bangkit bersama Massimiliano Allegri. Inter pun tak boleh lengah dan harus bisa tampil lebih baik lagi.

"Kami bermain seperti yang kami inginkan. Mereka (Sheriff) datang dalam kepercayaan diri tinggi dan kami tahu ini bakal jadi laga sulit, tapi kami bermain sebagai tim dan membuat banyak peluang, dua kali membentur tiang dan mistar, harusnya bisa lebih dari tiga gol," ujar pelatih Inter Simone Inzaghi di situs resmi klub.

"Kami bermain sangat bagus dan kami harus paham bahwa tidak boleh membuat banyak kesalahan di laga-laga seperti ini, karena kami bisa diserang balik," sambungnya.

"Pekerjaan rumah kami masih banyak, tapi menyenangkan bisa melihat tim bermain seperti ini. Kami bisa memainkan seluruh pemain kami lagi dan itulah kuncinya karena Anda butuh semuanya siap karena bakal bermain setiap tiga hari."

(mrp/cas)