Tim-tim Serie A Wajib Waspada! Nyonya Tua Mulai Sembuh

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 21:54 WIB
Juventus celebrate their victory after the Champions League group H soccer match between Zenit St. Petersburg and Juventus at the Gazprom Arena in St.Petersburg, Russia, Wednesday, Oct. 20, 2021. (AP Photo/Dmitry Lovetsky)
Juventus mulai bangkit (AP/Dmitri Lovetsky)
Turin -

Rival-rival Juventus di Serie A harus mulai waspada. Sebab si Nyonya Tua mulai pulih dan siap menyikat lawan-lawannya lagi.

Juventus baru saja mengalahkan Zenit St Petersburg di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB dengan skor 1-0. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun mereka di ajang tersebut.

Juventus memuncaki Grup H dengan sembilan poin dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket 16 besar. Ini merupakan bukti kalau Juventus masih bisa bertaji meski sudah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Apalagi Juventus dalam tren buruk di awal musim karena sempat puasa kemenangan di empat pertandingan awal Serie A. Namun, setelah kepergian Ronaldo, malah menanjak dengan empat kemenangan beruntun.

Hebatnya di Liga Champions, Juventus belum kebobolan sekalipun. Dari dua pertandingan terakhir di Serie A, Juventus selalu clean sheet.

Meski beberapa pemain intinya masih absen karena cedera seperti Alvaro Morata dan Paulo Dybala, Juventus kini sudah lebih baik. Ini membuktikan kalau Juventus sudah bangkit setelah awal musim yang sulit.

Maka dari itu lawan-lawan Juventus di Italia dan Eropa harus mulai mewaspadai kehebatan tim asal Turin itu.

"Juventus jelas sudah mulai membaik di segala aspek. Menang tanpa kebobolan itu sudah jadi kebiasaan lama kami, itu memang penting. Lebih awas dalam bertahan, membuat Anda lebih tenang," ujar mantan bintang Juventus Alessandro Del Piero seperti dikutip Football Italia.

"Juventus punya penyerang bertalenta untuk mencetak banyak gol. Ini mudah saja kok: cepat atau lambat, jika kami bikin gol dan tak kebobolan, maka lebih mudah untuk menang,' sambungnya,

Juventus yang sempat terseok di papan bawah kini sudah ada di posisi ketujuh dengan 14 poin dan berjarak tiga angka dari peringkat ketiga, Inter Milan, lawan mereka di pekan kesembilan, Senin (25/10) dini hari WIB.

(mrp/aff)