Kulusevski Belajar Sundulan dari De Ligt dan Ronaldo

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 17:40 WIB
PARMA, ITALY - DECEMBER 19:  Cristiano Ronaldo of Juventus F.C.  celebrates with Dejan Kulusevski  after scoring their teams second goal  during the Serie A match between Parma Calcio and Juventus at Stadio Ennio Tardini on December 19, 2020 in Parma, Italy. Sporting stadiums around Italy  remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Cristiano Ronaldo salah satu guru Dejan Kulusevski. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Dejan Kulusevski baru-baru ini untuk pertama kali mencetak gol lewat sundulan di level provesional. Pria asal Swedia itu ternyata sudah lama belajar cara menyundul oleh Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo.

Kulusevski menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Juventus atas Zenit St. Petersburg di matchday ketiga Grup H Liga Champions. Bertanding di Gazprom Arena, Kamis (21/10/2021), mantan pemain Atalanta dan Parma itu mencetak gol lewat sundulan di menit ke-86.

Proses gol berawal dari umpan silang Mattia De Sciglio, Kulusevski kemudian melompat dan menyundul bola dengan mengayunkan bola ke belakang. Kiper Zenit terpana melihat arah bola yang sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang.

TURIN, ITALY - AUGUST 28: Matthijs de Ligt of Juventus controls the ball during the Serie A match between Juventus and Empoli FC at Juventus Stadium on August 28, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Giorgio Perottino/Getty Images)Matthijs de Ligt salah satu bek muda yang punya masa depan cerah. Foto: Getty Images/Giorgio Perottino

Merujuk dari data Transfermarkt, ini adalah gol sundulan pertama Kulusevski selama berkarier di sepakbola profesional. Winger 21 tahun itu pernah dua kali mencetak gol lewat sundulan, namun di level kelompok umur dengan kostum Atalanta.

Selama di Juventus De Ligt mengajarkan Kulusevski cara menyundul bola. Bek berusia 22 tahun itu tentu sangat tahu bagaimana cara menyambut bola di udara dengan kepala karena sebagai pemain bertahan.

De Ligt juga menyebut bahwa Ronaldo telah mengajarkan Kulusevski cara menyundul. Striker yang baru meninggalkan Juventus di akhir Agustus 2021 itu tak diragukan lagi jago dalam duel udara karena punya lompatan dan insting yang bagus.

"Saya telah banyak bekerja dengan Kulusevski dalam hal sundulan dan dia juga belajar dari Cristiano Ronaldo," kata De Ligt kepada JTV.

Gol itu menjadi yang pertama untuk Kulusevski di ajang Liga Champions sejak membuat debutnya musim lalu. Kulusevski mengaku bahwa golnya tersebut bakal terus dikenang sepanjang hidup.

"Saya tidak akan pernah melupakan gol ini selama saya hidup. Itu adalah gol pertama saya di Liga Champions, yang pertama saya cetak musim ini dan itu bahkan sundulan!" kata Kulusevski kepada Juventus TV.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)