Kulusevski Tak Akan Lupakan Gol ke Gawang Zenit Seumur Hidup

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 07:00 WIB
Saint Petersburg -

Dejan Kulusevski mencetak gol kemenangan untuk Juventus melawan Zenit St. Petersburg. Kulusevski mengaku tidak bakal melupakan gol tersebut sepanjang hidupnya.

Zenit vs Juventus tersaji di Gazprom Arena dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Bianconeri harus kerja keras untuk bisa menang 1-0.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Juventus meningkatkan serangan pada paruh kedua. Kerja keras Si Nyonya Tua baru menghasilkan gol di menit ke-86 lewat sundulan Kulusevski dengan memanfaatkan bola umpan silang Mattia De Sciglio.

Gol itu menjadi yang pertama untuk Kulusevski di ajang Liga Champions sejak membuat debutnya musim lalu. Mantan pemain Atalanta dan Param itu mengaku bahwa golnya tersebut bakal terus dikenang sepanjang hidup.

"Saya tidak akan pernah melupakan gol ini selama saya hidup. Itu adalah gol pertama saya di Liga Champions, yang pertama saya cetak musim ini dan itu bahkan sundulan!" kata Kulusevski kepada Juventus TV.

Winger asal Swedia itu memulai laga pada menit ke-58 setelah menggantikan Federico Bernardeschi. Dari statistik yang dirilis Whoscored, Kulusevski tidak banyak berpengaruh besar dalam pertandingan meski menjadi pembeda lewat gol.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi tim dan gol penting bagi saya. Saya datang dan mencoba membuat perbedaan. Itu adalah perjuangan pada awalnya, tetapi saya memastikan saya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat," kata Kulusevski kepada Amazon Prime Italia.

Hasil ini menempatkan Juventus makin kukuh di puncak klasemen Grup H dengan sembilan poin dan tanpa kebobolan. Chelsea menguntit di urutan kedua setelah melibas Malmo 4-0.

(ran/adp)