CEO Inter: Lukaku Gabung Chelsea demi Uang

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 19:28 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 02: Romelu Lukaku of Chelsea warms up prior to the Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 02, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
CEO Inter Milan Beppe Marotta mengklaim Romelu Lukaku bergabung Chelsea demi gaji besar. Foto: (Getty Images/Ryan Pierse)
Milan -

CEO Inter Milan Beppe Marotta meyakini Edin Dzeko sehebat Romelu Lukaku. Marotta juga mengklaim, Lukaku bergabung Chelsea demi gaji yang jauh lebih besar.

Inter dan bintang sepakbola Belgia itu berpisah pada musim panas lalu setelah Lukaku memilih kembali ke Chelsea. La Beneamata melego Lukaku seharga 115 juta euro, lebih besar ketimbang harga belinya dari Manchester United pada dua tahun lalu.

Selama dua musim memperkuat Nerazzurri, Lukaku mengemas 64 gol dalam 95 pertandingan di seluruh kompetisi. Romelu Lukaku menjadi pemain penting Inter Milan untuk merebut gelar juara Liga Italia 2020/2021, Scudetto pertama klub dalam 11 tahun.

Selepas kepergian Lukaku, Inter mendatangkan striker veteran Edin Dzeko dari AS Roma secara gratis. Sejauh ini Dzeko tampil sensasional dengan menceploskan tujuh gol plus tiga assist dalam 11 penampilan.

Kontribusi penyerang Bosnia-Herzegovina itu membawa Inter Milan ke peringkat tiga klasemen Serie A dengan selisih tujuh poin dari Napoli di Capolista, dan lima poin di bawah rival sekotanya AC Milan di peringkat kedua.

"Lukaku dijual seharga 115 juta euro dan kami membeli Dzeko secara gratis. Di atas lapangan tidak ada bedanya sih," ungkap Marotta kepada Il Corriere della Sera. Lukaku pergi untuk menggandakan gajinya, di Italia bayaran seperti itu tidak ada."

"Hari ini kami tidak bisa membuat investasi-investasi penting. Saya tidak akan diizinkan merekrut Lukaku seharga 75 juta euro. Kami perlu melakukan pengurangan dan melakukan investasi yang spesifik."

Saat masih bermain di Inter Milan, Romelu Lukaku diyakini mendapatkan bayaran sekitar 6 juta euro di musim pertama, kemudian naik menjadi 8,5 juta euro per tahun di musim terakhirnya. Sedangkan di Chelsea, Lukaku digaji sebesar 12 juta euro.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)