Inter Milan Mesti Lakukan Ini untuk Kalahkan Juventus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 21:40 WIB
ROME, ITALY - JANUARY 12:  Leonardo Bonucci of Juventus competes for the ball with Edin Dzeko of AS Roma during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on January 12, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Edin Dzeko mengatakan, Inter Milan mesti bisa menetralkan serangan balik Juventus (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Milan -

Inter Milan tidak didukung tren bagus saat menjamu Juventus. Edin Dzeko mengungkapkan, ada beberapa aspek penting yang mesti dilakukan Inter untuk menang.

Derby d'Italia akan tersaji kala Inter menghadapi Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (25/10/2021) dinihari WIB. Nerazzurri nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 17 poin, unggul tiga poin dari Juventus di posisi tujuh.

Tiga poin menjadi incaran Inter demi terus di papan. Selain itu Inter akan menginginkan untuk memutus rekor buruk melawan Bianconeri yang berlangsung dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim.

Sejak menang 2-0 pada Januari silam, Inter Milan dipecundangi Juve 1-2 dan seri 0-0 di laga Coppa Italia sebelum kalah tipis 2-3 di Turin pada lanjutan Liga Italia. Laga niscaya semakin tricky bagi Inter lantaran Juventus sedang on-fire usai meraup tujuh kemenangan beruntun.

Dzeko berpendapat laga Inter vs Juventus tidak akan memengaruhi persaingan Scudetto. Untuk menang, Inter mesti bisa mematahkan serangan balik Juventus dan bertahan dengan rapat.

"Anda tidak memenangi titel juara di Oktober atau November. Inter dan Juventus tahu persis soal ini. Tapi bagaimanapun, kalau Anda kehilangan banyak poin sekarang, akan sulit untuk mengejar poin-poin yang hilang," kata Dzeko kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami harus menetralkan apa yang paling mereka bisa lakukan dengan baik, yaitu serangan balik. Tim Inter yang ini adalah tim paling ofensif yang pernah kumaikan, sama dengan Manchester City-nya Roberto Mancini. Kami menyerang dengan banyak pemain, tapi kami kemasukan lebih banyak gol dari yang seharusnya. Itulah mengapa kami mesti berbenah."

Meski akan menjadi ujung tombak Inter Milan, Edin Dzeko loyo di hadapan Juve usai hanya membuat dua gol dalam 10 pertemuan. Namun, Dzeko rela rekornya itu bertambah buruk asalkan Inter menang.

"Pada Hari Minggu, aku santai saja jika tidak mencetak gol. Aku ingin sekali menang meskipun tidak mencetak gol," cetus Dzeko jelang Inter Milan vs Juventus.

(rin/aff)