Chiellini Bongkar Kesalahan Terbesar di Hidup Bonucci

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 24 Okt 2021 07:00 WIB
FLORENCE, ITALY - JUNE 08: Leonardo Bonucci and Giorgio Chiellini of Italy in action during a Italy training session at Centro Tecnico Federale di Coverciano on June 08, 2021 in Florence, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Giorgio Chiellini sudah sangat akrab dengan Leonardo Bonucci. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Turin -

Giorgio Chiellini mengungkapkan kesalahan terbesar dalam hidup Leonardo Bonucci. Apakah itu?

Bonucci pergi meninggalkan Juventus pada musim panas 2017. Keputusannya terjadi setelah ada kabar keretakan selama final Liga Champions antara Juventus vs Real Madrid.

Bianconeri kalah 1-4 pada duel tersebut. Bonucci disebut-sebut bertengkar dengan Dani Alves dan pelatih Massimiliano Allegri marah besar hingga membiarkan keduanya pergi meninggalkan Turin.

AC Milan menjadi pilihan Bonucci di saat sedang dalam situasi galau. Keberadaan Bonucci di San Siro cuma semusim dan kemudian balik ke Juventus.

Chiellini adalah tandem Bonucci di Juventus dan Timnas Italia. Bek 37 tahun itu menilai bahwa pindah ke Milan adalah kesalahan terbesar Bonucci dan itu dibuat dalam kondisi penuh emosi.

"Saya kecewa. Saya mengirim pesan kepadanya secara pribadi. Pilihan hidup harus diterima, tetapi saya tahu dia membuat kesalahan," kata Chiellini kepada DAZN.

"Milan pada saat itu, dengan segala hormat, bukanlah Real Madrid, bukan Milan hari ini. Pergi ke sana hari ini akan berbeda. Pada periode itu, Bonucci mundur selangkah di saat yang sulit."

Chiellini tidak bisa mendampingi Bonucci saat bikin keputusan tersebut. Dia menilai bek berusia 34 tahun itu mungkin tidak bakal hengkang andai bisa bertemu selama libur musim panas.

"Jika kami pergi berlibur bersama sebulan sebelumnya, mungkin dia tidak akan pergi. Saya akan membuatnya mengerti bahwa dia melakukan kesalahan," Chiellini menegaskan.

Bonucci telah kembali sebagai protagonis di Juventus dan tampil 452 kali di pertandingan kompetitif. Bonucci menyumbang 31 gol dan 10 assist dan mencetak dua gol dalam 51 pertandingannya bersama Milan pada 2017/2018, yang salah satunya ke gawang Juventus.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)