Inzaghi: Inter Vs Juve Belum Menentukan, tapi Sangat Penting

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 24 Okt 2021 09:00 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 02:  Lautaro Martinez of FC Internazionale competes for the ball with Matthijs de Ligt of Juventus FC during the Coppa Italia semi-final match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 2, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Inter Milan menjamu Juventus di pekan kesembilan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Inter Milan akan menghadapi tantangan Juventus di Serie A pekan ini. Belum cukup menentukan untuk persaingan gelar, tapi disebut sangat penting.

Inter Milan akan menjamu Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (25/10/2021) dini hari WIB pada laga pekan kesembilan Liga Italia. Inter sejauh ini mencatatkan start lebih baik, dengan bertengger di posisi tiga, unggul tiga poin dari Juventus di urutan tujuh.

Tapi Juventus pelan-pelan sudah menemukan pijakan. Bianconeri tak terkalahkan di lima partai liga terakhir, memenangi empat yang teranyar meski dengan susah payah.

Rangkaian itu bahkan berjalan lebih panjang di semua kompetisi, dengan sembilan laga tanpa kekalahan. Hanya sekali tim besutan Massimiliano Allegri tersebut gagal menang dalam periode tersebut.

Inter akan diuntungkan dengan tampil di hadapan para pendukungnya, tapi Juventus juga akan punya motivasi lebih besar untuk mengonfirmasi trennya di markas sang rival besar. Inter Milan dan Juventus seperti diketahui punya sejarah rivalitas panjang, yang kian panas usai kasus Calciopoli di 2006.

Pelatih Inter Simone Inzaghi menyebut laga ini terlalu dini untuk disebut sebagai penentu persaingan Scudetto. Tapi tiga poin tetap sangat berharga dengan gengsi yang dipertaruhkan.

"Ini masih di awal kejuaraan. Tapi ini pertandingan yang sangat penting antara dua tim yang sangat kompetitif," ungkapnya dikutip Football Italia.

"Kami menyadari itu dan kami juga bakal didukung suporter. Kami harus menampilkan permainan yang bagus."

"Tentu saja Juventus adalah rival bersejarah kami. Kami bakal harus tampil baik untuk membuat laga jadi milik kami. Mereka sudah memulihkan pemain-pemain mereka, mereka punya hasil-hasil bagus, dan kami mesti betul-betul memerhatikan mereka," imbuh eks pelatih Lazio ini.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sendiri mengakui Inter Milan, sebagai juara bertahan, adalah kandidat kuat juara musim ini. Inzaghi tak akan menolak anggapan itu.

"Kalau dia bilang begitu, seorang pelatih yang sangat saya hormati, itu menyenangkan. Saya bisa mengatakan hal serupa soal mereka, Napoli, Milan, dan lebih banyak tim lainnya," sambungnya.

"Kami ingin jadi protagonis dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik," tandas Inzaghi.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)