Penyesalan-penyesalan Olivier Giroud

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 09:40 WIB
AC Milans Olivier Giroud celebrates after scoring his sides third goal during a Serie A soccer match between AC Milan and Cagliari, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Monday, Aug. 30, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Striker AC Milan Olivier Giroud menyesal tak pernah juara Premier League (Foto: AP/Luca Bruno)
Jakarta -

Olivier Giroud mengungkap penyesalan-penyesalan dalam kariernya. Salah satunya adalah tidak juara Premier League saat berkarier di Inggris.

Sebelum gabung AC Milan pada musim panas lalu, Giroud berkarier di Inggris sejak 2012. Striker internasional Prancis itu memperkuat Arsenal dan Chelsea.

Namun, sembilan tahun memperkuat dua tim London itu, Giroud tak pernah merasakan gelar juara Premier League. Bersama Arsenal, Giroud juara Piala FA dan Community Shield. Sementara saat memperkuat Chelsea, dia ikut mengantar The Blues juara Liga Champios, Liga Europa, dan Piala FA.

Giroud menyebut salah satu penyesalan dalam kariernya adalah belum pernah juara Premier League. Satu penyesalan lainnya adalah gagal juara Piala Eropa 2016 di kandang sendiri.

"Saya dulu bilang bahwa sepakbola adalah awal baru yang abadi dan Anda harus selalu siap untuk tantangan berikutnya," ujar Giroud di podcast Football Ramble, seperti dilansir Football Italia.

"Itu adalah salah satu penyesalan dalam karier saya, yakni tidak menuntaskan tugas dengan juara Piala Eropa bersama Prancis di kandang melawan Portugal. Yang lainnya adalah tidak juara Premier League bersama Arsenal atau Chelsea."

Giroud berharap bisa menebus salah satu penyesalannya itu dengan juara Liga Italia bersama AC Milan. Rossoneri kini menempati peringkat dua klasemen Liga Italia dengan 25 poin dari sembilan laga, hanya kalah selisih gol dari Napoli yang ada di puncak.

"Saya masih punya banyak harapan soal juara liga dengan klub baru saya dan saya fokus ke sana," kata Giroud.

(nds/mrp)