Milan Vs Torino: Kemenangan Krusial Rossoneri yang Pincang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 08:30 WIB
MIilan -

AC Milan menang atas Torino, meski tampil tak terlalu impresif. Pelatih Milan, Stefano Pioli, memilih bermain efektif karena jadwal padat dan badai cedera.

Milan meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Torino di San Siro pada laga pekan ke-10 Serie A, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Rossoneri dibuat oleh Olivier Giroud pada menit ke-14.

Kemenangan ini mengantarkan Milan ke puncak klasemen. Pasukan Stefano Pioli mengumpulkan 28 poin. Mereka unggul tiga angka dari Napoli yang belum memainkan laga pekan ke-10. Torehan ini juga merupakan start terbaik AC Milan di Serie A dalam 67 tahun terakhir.

Meski menang, Milan sebenarnya sempat kerepotan oleh Torino. Dikutip dari Opta, Il Toro bikin 12 tembakan dengan dua mengarah ke gawang. Sementara, Milan lebih sedikit mengancam dengan bikin 10 percobaan dengan dua juga yang on target.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengatakan bahwa timnya urung tampil optimal karena badai cedera dan jadwal padat yang harus dihadapi. Mike Maignan, Fode Ballo-Toure, Brahim Diaz, Junior Messias, Ante Rebic, Samu Castillejo hingga Pietro Pellegri harus menepi akibat cedera.

Hal tersebut membuat Pioli lebih memilih Milan untuk bermain efektif di laga ini. Keputusan Pioli terbukti jitu dengan tiga poin diraih Il Diavolo meski dalam situasi tak ideal.

"Saya tahu dan sangat menghargai para pemain ini. Torino dalam kondisi sangat baik, memainkan sepak bola yang bagus, kami bermain terlalu dalam di babak kedua. Namun, bahkan kemudian nyaris tidak mendapat ancaman apa pun selain dari set play," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Jika kami ingin memainkan jenis sepak bola tertentu, kami membutuhkan intensitas. Tentu, sulit untuk menerapkannya sekarang dengan laga setiap tiga hari. Namun kami menerima malam ini sebagai pertempuran berbagai duel di lapangan dan kami memenangkan beberapa dan yang lainnya kalah."

"Ada momen sulit di babak kedua, tapi kami menghadapinya bersama dan membawa pulang tiga poin yang sangat penting," jelasnya.

(pur/nds)